Uncategorized

1.500 Pemuda Dan Pemudi Ikut Kemah Bakti

SEBANYAK 1.500 pemuda dan pemudi se-Maluku mengikuti Kemah Bakti Pemuda Wahana di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kemah Bakti yang melibatkan 6 siswa-siswi baik SMA, SMK dan mahasiswa ini digelar oleh Kodam XVI/Pattimura.

Kemah Bakti tersebut merupakan bagian dari Serbuan Teritorial Kodam Pattimura tahun 2019.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan karya Bakti Skala Besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura  Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara,” kata Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, saat membuka Kemah Bakti Pemuda.

Pangdam mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, seluruh peserta dibekali berbagai materi diantaranya penyuluhan bahaya narkoba, kesehatan, pelestarian lingkungan, mitigasi bencana, penanaman pohon, api unggun, lemutaran film perjuangan maupun kegiatan outbond.

Pangdam mengharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan tersebut mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku.

“Pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang,” ujar Pangdam.

Kemah Bakti Pemuda juga diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari menyanyikan lagu-lagu daerah yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura beserta Kapolda Maluku, Display Drumband Pela Gandong Kodam XVI/Pattimura, pembagian 500 paket sembako gratis untuk masyarakat Desa Liang, Pengobatan umum dan Khitanan massal, pemberian secara simbolis kunci bedah rumah tak layak huni sebanyak 21 unit dan Panggung Hiburan Basudara. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top