AMBONESIA

10 Gereja di Ambon Jadi Prioritas Pengamanan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – 10 dari 74 gereja yang tersebar di Kota Ambon menjadi prioritas pengamanan personel polisi. Pengamanan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah akhir tahun dengan lancar tanpa hambatan. Dalam pengamanan polisi dibantu TNI dan instansi pemerintah.


“74 (gereja) sasaran kita 10 jadi prioritas. Dan kita sudah siapkan personel dengan melibatkan instansi pemerintah TNi, remaja masjid dan lain lain,” tutur Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat konfrensi pers akhir tahun 2020.

Sementara untuk penutupan tahun 2020, polisi melarang pembakaran mercon termasuk larangan konvoi. “Kita batasi tidak boleh ada mercon, balap-balapan, tidak ada kumpulan masyarakat yang melebihi sehingga Prokes diabaikan,” tegasnya.

Selain personel pengamanan gereja, juga disiapkan anggota untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. “Ketika orang dibatasi, dilarang, bisa ada saja yang melakukan pelanggaran. Tapi, kita sudah siapkan personel untuk antisipasi,” jelasnya.

Ia berterima kasih kepada masyarakat Maluku karena tidak terpancing dengan dinamika nasional yang sedang terjadi khususnya soal pembubaran Front Pembela Islam (FPI). “Di Maluku tidak ada hal-hal yang menonjol. Kita berterima kasih kepada tokoh agama, masyarakat sehingga sampai saat ini tidak terjadi sesuatu,” imbuhnya.

Diharapkan, di penghujung tahun ini, tak ada kondisi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kita berharap dipenghujing tahun ini tidak ada kamtibmas terganggu, ibadah terganggu,” pungkas Kapolda. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top