---------
BERITA COVID-19

16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

RAKYATMALUKU.COM – JAKARTA, – Upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat lewat program vaksinasi terus dimaksimalkan.


Kali ini, Pemerintah Republik Indonesia kembali mendatangkan sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari luar negeri. Jutaan dosis bahan baku vaksin Covid-19 dibawa dari luar negeri dengan penerbangan Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 25 Maret 2021, sore tadi.

Presiden RI, Joko Widodo secara resmi memastikan jutaan dosis bahan baku tersebut.

Menurut Jokowi, bahan baku vaksin dari perusahaan Sinovac itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dengan pesawat khusus Garuda Indonesia. “Dengan begitu, Indonesia sudah punya 53,5 juta dosis vaksin Covid-19, yang sebagian sudah digunakan dalam program vaksinasi massal semenjak 13 Januari lalu. Sebagai gambaran, sesuai laporan yang saya terima, tenaga kesehatan kita sudah 100 persen divaksinasi,” jelas Jokowi, melalui laman acount facebooknya.

Ditulis Jokowi, sejauh ini, angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, tingkat okupansi perawatan Covid-19 di rumah-rumah sakit, serta kasus aktif Covid-19 di semua daerah di Indonesia, semakin menurun. “Jadi, masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi saat gilirannya tiba. Vaksin-vaksin ini aman dan halal. Bagi yang telah divaksinasi, saya ingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” tulis dia. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top