AMBONESIA

169 Regu Baris Indah Meriahkan HUT GPM 83 Tahun

RakyatMaluku.com – SEBANYAK 169 regu baris indah ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-83 Tahun 2018. Kegiatan ini digelar oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) di Kota Ambon, Sabtu, 8 September 2018. Beberapa kategori yang dilombakan seperti kategori anak, remaja, kategori putra, kategori putri dan juga kategori campuran.

Gerak jalan indah yang digelar AMGPM ini merupakan suatu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon ke 443 yang jatuh pada 7 September 2018 kemarin dan HUT Gereja Pritestan Maluku (GPM) ke 83. Para peserta lomba melintasi rute yang ditetapkan oleh panitia pelaksana, yakni dimulai dari garis star di Gong Perdamaian Dunia, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ponegoro menuju Jalan AM Sangadji, yang kemudian berakhir finish di jalan A. Y Patty.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan, gerak jalan indah ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung perwujudan Ambon sebagai kota yang harmonis. Dukungan ini selaras dengan kebijakan pemerintah Kota untuk menjadikan Ambon sebagai Kota harmonis, baik secara internal maupun eksternal. Untuk itu, kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan. Kita juga tengah berfikir untuk bagaimana menggelar kegiatan dari Remaja Masjid, yakni vestifal seni islami agar dapat merangkum komunitas agama yang ada di Ambon,” ujar Richard.

Sementara itu, Ketua panitia lomba gerak jalan indah, Danny B Lekahena mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari bagaimana menjaga serta membangun hubungan antar orang basudara di Kota Ambon dan Maluku secara umum.

Lomba yang digelar ini sudah merupakan agenda tahunan di Kota Ambon dalam rangka memeriahkan HUT GPM, HUT Kota Ambon dan juga HUT Kemerdekaan RI yang mana bekerja sama dengan pihak pemerintah Kota Ambon.

Momentum ini menjadi harapan dalam membangun hubungan persaudaraan agar tatanan hidup bermasyarakat di Kota Ambon semakin harmonis. “Program AMGPM ini sesuai hasil musayawarah paripurna pimpinan daerah yang menghasilkan beberapa program diantaranya Gekiagatan Tahunan,” kata dia.

Menurut dia, lomba gerak jalan indah ini telah menjadi sarana untuk bagaimana untuk menjalin kerjasama dan persaudaraan dalam mewujudkan Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius. Dimana, lomba ini menjangkau seluruh kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, generasi muda serta yang tua dengan melewati sekat agama, ras, suku maupun golongan.

“Kami juga bersukur dan berterimakasih kepada Amboina yang mempromosikan program lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan setiap tahun ini. Kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan tahunan saja, tetapi juga ajang untuk menumbuhkan jiwa kreativitas dan sportivitas dikalangan masyarakat.” Jelas dia, kegiatan yang dilaksanakan itu juga tidak hanya sekedar untuk menghibur saja, tetapi juga sebagai salah satu icon untuk menunjukkan Ambon sebagai salah satu icon pariwisata di Kota Ambon. (R1/MG1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top