NEWS UPDATE

2 Penumpang KM Tidar Jatuh Ke Laut, 1 Tewas, 1 Belum Ditemukan

Ilustrasi

DUA penumpang KM Tidar yang sedang berlayar dari  Namlea-Ambon jatuh di laut sekitar Pulau Tiga, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin, 15 Juli 2019, sekira  pukul 16.40 WIT

Dua penumpang yang jatuh ke laut yaitu seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Dia ditemukan sudah meninggal dunia, sedangkan satu penumpang lain diketahui bernama Arham tidak ditemukan.

Informasi yang  diperoleh RakyatMaluku.com, menyebutkan KM Tidar  bertolak dari Namlea menuju ke Ambon dalam perjalanan tepat di Perairan Pulau Tiga, penumpang yang belum diketahui namanya itu mencoba lompat dari dek belakang KM Tidar, salah satunya Arham.

Arham membujuk dan menasehati korban kemudian korban mendekati Arham dan memegang tangannya. Keduanya hendak turun.

Karena tubuh korban lebih besar dari Arham dan pegangan tangan Arham di besi kurang kuat akhirnya keduanya terjatuh ke laut.

Penumpang yang melihat kejadian itu histeris dan berteriak. Mereka memberitahukan kepada ABK kapal dan ABK melaporkan  kapten kapal.

Kapten KM Tidar berbalik arah  dan mencari kedua orang tersebut. Satu berhasil ditemukan tapi sudah mengapung dan telah meninggal dunia, sedangkan Arham tak diketahui keberadaan.

Akibat peristiwa itu KM Tidar yang sedianya harus bersandar ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 17.00 WIT, akhirnya mengalami  keterlambatan dan baru sandar pukul 20.00 WIT.

Salah satu penumpang KM Tidar kepada RakyatMaluku.com via mesenger membenarkan kejadian itu. Kata penumpang yang tidak mau menyebutkan namanya ini mengatakan kalau kapal terlambat karena peristiwa tersebut.

“Benar, kapal terlambat masuk gara-gara dua orang yang jatuh ke laut. Bukan penumpang Namlea tujuan Ambon tapi yang jatuh penumpang tujuan  Baubau-Manokwari,” terang dia. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top