Ambonesia

Diguyur Hujan, Kota Ambon Dilanda Luapan Air Dan Longsor

Tampak aparat kepolisian dari Satuan Brimob, anggota Polres Pulau Ambon, Dit Sabhara, dan Dit Lantas membersihkan jalan dan membantu masyarakat akibat hujan deras, Selasa, (29/5/18). Foto: Humas Polda Maluku For Rakyat Maluku

RakyatMaluku.com – KOTA Ambon kembali diguyur hujan cukup deras. Akibat intensitas dan curah hujan yang tinggi membuat di beberapa kawasan terjadi luapan air bah bahkan mengakibatkan tanah longsor. Seperti luapan air sungai di Desa Ahuru, Desa Waiheru samping SMK. Selain itu terdapat tanah longsor persis di sudut bukit tanjakan sebelah kiri Markas Brimob, Polda Maluku, Desa Batumerah.

Menyusul luapan air dan tanah longsor, Sat Brimob dan anggota Polres Pulau Ambon dikerahkan untuk menolong masyarakat termasuk mengatur arus lalulintas akibat material tanah, kayu, dan pohon yang tergerus hingga ke badan jalan.

“Satuan Brimob, anggota Polres termasuk satuan Dit Sabhara, dan Dit Lantas selalu siap dan sigap menolong masyarakat di tengah anomali cuaca yang ada,” ujar Kapolda Maluku Irjen Pol.Andar Budi Revianto dalam keterangannya kepada rakyatmaluku.com, Selasa, (29/5/18).

Luapan air yang terjadi di Desa Ahuru yang mengenangi rumah penduduk lantaran berada di bantaran sungai.

Sementara yang terjadi di Desa Ahuru akibat terjadi sumbatan pada pada sejumlah gorong-gorong hingga membuat badan jalan tertutup akibat luapan air.

“Langkah cepat ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Selain akibat pohon tumbang juga karena gorong-gorong yang tersumbat,” ujar Kapolda. (IQI)

==========
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top