Daerah

Demokrat Bertekad Menangkan Pilgub, Pileg Dan Pilpres

RakyatMaluku.com – PARTAI Demokrat Maluku bertekad memenangkan kontestasi demokrasi baik di tahun 2018 yaitu pemilihan Gubernur Maluku, pemilihan Bupati Maluku Tenggara dan pemilihan Walikota Tual maupun di tahun 2019 yaitu pileg dan Pilpres.

Setidaknya hal ini terungkap dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Maluku yang digelar di The City Hotel, Senin 11 Juni, kemarin.

Ketua DPD Maluku Elwen Roy Pattiasina mengatakan, untuk meraih kemenangan di berbagai kontestasi demokrasi itu, infrastruktur partai sudah harus disipakan mulai dari tingkat DPD sampai DPC, tingkat ranting dan anak ranting.

Pattiasina membakar semangat para pimpinan DPC se-kabupaten/kota di Maluku yang hadir untuk lebih giat membenahi infrastruktur partai, kendati berdasarkan laporan para pimpinan DPC itu, pembentukan pengurus sudah sampai pada tingkat anak ranting di masing-masing daerah.

Dalam Rapimda itu disampaikan pula strategi-strategi untuk memenangkan pemilu yang harus dilakukan oleh setiap pengurus dan kader Partai Demokrat.

‘’Kita harus lebih giat untuk bekerja. Kalau ketua-ketua DPC hanya duduk ongkang-ongkang kaki saja maka dipastikan akan ‘molo’. Target kemenangan di Pilgub Maluku dan target untuk memegang palu di DPRD kota/kabupaten dan provinsi tidak bisa diraih,’’ ujar Pattiasina.

Pattiasina juga katakan, hampir 70 persen desa di Maluku sudah ia kunjungi.Tujuannya cuma satu, Demokrat harus berkibar di Maluku.

“Oleh karena itu, kita rapimda untuk menyatukan persepsi kita. Saya selalu ingatkan para caleg, kalau tidak bekerja untuk calon gubernur yang sudah direkomendasikan oleh partai, harap keluar. Oleh sebab itu, kita tidak boleh bermain-main,”imbuhnya.
Rapimda Partai Demokrat Maluku ini digelar sehari dan dibuka oleh Petrus Fatlolon yang adalah salah satu fungsionaris DPP Partai Demokrat yang juga Bupati Maluku Tenggara Barat.

Fatlolon dalam pidatonya sebelum membuka kegiatan juga berharap agar Rapimda Partai Demokrat bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting demi kemajuan partai berlambang bintang marcy ini di daerah.

‘’Perkenankan saya untuk mengimbau kita semua agar hendaknya kita rapatkan barisan. Kita padukan kekuatan Partai Demokrat di segala lini, baik di tingkat provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, desa, sampai RT/RW menjadi kekuatan besar, bangkit menjadi partai besar, partai pemenang di negeri yang kita cintai ini,”harapnya

Dalam rangka pemenangan pilgub Fatlolon mengimbau agar semua pengurus dan kader serta simpatisan harus bekerja semaksimal mungkin di daerahnya masing-masing. ‘’Kita kenal betul figur gubernur dan wakil gubernur kita. Apalagi calon wakil gubernur yang diusung partai adalah kader kita sendiri, makanya kita harus bekerja keras,’’ tandas Fatlolon. (NAM)

==========
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top