Berita Utama

Fatlolon Serukan Kader Demokrat Menangkan SANTUN Di Pilgub Maluku

Petrus Fatlolon

RakyatMaluku.com – DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Petrus Fatlolon, yang menjabat sebagai Sekretaris Divisi Pengembangan Pemerintahan Masyarakat pa­da struktur pengurus DPP, men­yerukan kepada seluruh kader Partai Demokrat di Ma­luku untuk bersiap-siap meng­­hadapi even besar politik yang akan berlangsung.

Yakni Pilgub Maluku dimana Partai Demokrat mengusung pasangan Said Assagaff – Andreas Rentanubun (SANTUN), kemudian pelaksanaan pemi­lihan legislatif secara serentak bersamaan dengan Pilpres di 2019 mendatang.

“Saya menghimbau agar kita semua rapatkan barisan. Kita patuhkan kekuatan partai Demokrat disegala lini, baik ditingkat provinsi, kabupaten/ kota ,kecamatan, desa sampai RT/RW ,menjadi kekuatan besar, bangkit menjadi partai besar, partai pemenang di negeri (Maluku) yang kita cintai ini,” ujar Fatlolon, dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke 1, DPD Partai Demokrat Maluku, Senin 11 Juni 2018.

Khusus untuk Pilgub Maluku, kata Fatlolon, selu­ruh kader Partai Demokrat harus bekerja semak­simal mungkin dimanapun berada. Apalagi calon wakil gu­bernur Maluku yang ikut bertarung di Pilkada Maluku yakni Anderias Rentanubun adalah kader Partai Demokrat yang berpasangan dengan petahana Pak Said Assagaff sebagai calon gubernur Maluku.

“Kepemimpinan Maluku 5 tahun kedepan, sangat ditentukan oleh hasil Pilgub. Dan calon wakil gubernur adalah kader partai demokrat yang perlu kita dukung. Bekerja keras untuk kemenangan,” tandas Fatlolon, yang juga Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, dalam arahannya menegaskan tiga poin utama yang menjadi pokok pembahasan da­lam Rapimda I DPD Demokrat Maluku, yakni, sukses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023, sukses pemilihan legislatif, serta sukses pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

“Kita ha­rus bersungguh-sungguh bekerja untuk mencapai ke­ber­hasilan .Tema kita hari ini,sukses pilgub,sukses pileg,dan sukses pilpres.Hari ini kita dikumpul disini, para pimpinan partai di daerah dari 11 kabupaten /kota di Maluku, menyamakan persepsi,menang pilgub harga mati,” ujar Pattiasina.

Pattiasina juga menghimbau, seluruh kader Partai Demokrat di Maluku menyatukan persepsi untuk memenangkan pemilihan gubernur yang akan dihelat tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Rapimda ini untuk menyatukan persepsi kita.Saya selalu ingatkan para caleg,kalau tidak bekerja untuk calon gubernur yang sudah direkomendasikan oleh partai ,harap keluar.Oleh sebab itu, kita tidak boleh bermain-main,” tegas Pattiasina. (NAM)

==========
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top