Ambonesia

John Pieris Bantu 1000 Kaca Mata Untuk Warga Kota Ambon

RakyatMaluku.com – ANGGOTA Dewan Perwakilam Daerah (DPD) RI John Pieris tak pernah lelah menyantuni warga tak mampu di Maluku. Setelah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga di sejumlah Kabupaten/ Kota yang ada di Maluku, kali ini John kembali membagikan ribuan kaca mata bagi warga yang menderita rabun jauh maupun rabun dekat di Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Selama sehari Sabtu 9 Juni 2018 program bagi-bagi kaca mata untuk warga di Desa Suli memadati empat lokasi pembagian kaca mata gratis.

Pimpinan Jemaat Dusun Pawawardan Desa Suli Pendeta Rita Titiheru mengatakan, program pembagian kaca mata gratis bagi jemaat yang dipimpinnya sangat membantu warga.

Apalagi warga yang notabene pengungsi Banda ini punya tingkat kesejahteraan masih rendah dan tak mampu membeli kaca mata.

“Ya sangat membantu sekali. Warga kami masih terbatas ekonomi, tak punya kemampuan untuk berobat dan membeli kaca mata,” ujar Pendeta Rita kepada wartawan.

Dengan pembagian kaca mata gratis ini juga, warga tak perlu lagi ke apotik yang jaraknya cukup jauh dan menelan ongkos tinggi.

Menurut Rita, masalah kesehatan yang ada di kawasan Pengungsi Banda bukan hanya soal mata tapi juga ada masalah-masalah lainnya. Seperti kepemilikan kartu BPJS ataupun masalah pelayanan kesehatan pemerintah yang masih minim.

“Banyak warga tak miliki BPJS, ada Puskesmas tapi begitu sudah pelayanannya masih belum maksimal, jadi memang butuh sekali perhatian pemerintah dan juga pak John selaku anggota DPD,” ujar Rita.

Plt. Kades Suli, Hans Suitella menambahkan, pihaknya sangat terbantu dengan program pembagian kaca mata yang dilakukan John Pieris kepada warga Suli.
Selain pembagian kaca mata, Sentor juga telah banyak membantu warga Suli secara langsung maupun tidak langsung. Apa yang dilakukan John Pieris memang patut diikuti para senator lainnya.

“Hari ini Pak John sudah membantu kami. Memang masih banyak yang perlu kami lalukan bersama dengan Pak John, dan sebagai wakil rakyat Pak John sudah melakukan tanggungjawabnya,” ujar Hans. Selain di Suli, John juga membagikan kaca mata dibeberapa apotik ternama yang ada di Kota Ambon, bagi yang membutuhkan kaca mata bisa mendapatkannya secara gratis. (ARI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top