Daerah

Sejumlah Guru Di SBB Tak Terima THR

– Ada Yang Dapat THR Tapi Tak Dapat Gaji

RakyatMaluku.com – KEBIJAKAN Pemerintah Pusat untuk memberikan Tunjangan Hari Raya dan gaji 13 kepada ASN yang anggarannya dibebankan ke daerah akhirnya menimbulkan masalah. Sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sejumlah guru di tingkat SD dan SMP di daerah itu mengeluh karena mereka tidak kebagian THR seperti ASN lainnya di daerah itu.

‘’Kami sudah diminta untuk memberikan nomor rekening agar THR ditransfer, tetapi hari ini, ketika kami mengecek, ada yang sudah terima tapi sebagian belum,’’ kata beberapa guru kepada Rakyat Maluku via telepon seluler, Senin 11 Juni.

Diungkapkan, ketika mereka mengkonfirmasi hal ke Dinas Pendidikan SBB, dikatakan bahwa dana THR itu dialokasikan kepada 5000 pegawai saja.

‘’Lah, kalau untuk 5000 pegawai saja lalau yang sisa bagaimana. Padahal Sebagian besar yang tidak terima ini adalah ASN yang akan merayakan idul fitri. Bagaimana nanti mereka mau masuk lebaran dengan kondisi seperti ini,’’ tanya para guru yang meminta nama mereka serta asal sekolah mereka dirahasikan ini.

Diungkapkan pula, yang lebih aneh, ada guru yang menerima THR tapi tidak menerima gaji.

‘’Ini managemen model apa? Jangan korbankan kami dong,’’ pinta mereka. Karena itu mereka mengharapkan ada kebijakan dari Bupati SBB Yasin Payapo dan wakil bupati Yus Akerina untuk melihat persoalan ini.

‘’Lebaran sudah di depan mata. Karena itu kami berharap persoalan ini sudah harus segera ditangani. Bagaimanapun juga semua ASN di SBB harus mendapatkan THR. Kalau sebagian dapat dan sebagian tidak, pasti menimbulkan kecemburuan dan bisa berakibat pada kinerja,’’ tandas mereka pula. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top