Edukasi

Minim Infrastruktur, SMP 5 Haruku Ajak Partisipasi Orang Tua

Kepala Sekolah SMP 5 P Haruku Ny Usemahu Saat melakukan rapat bersama Orang Tua Murid.

RakyatMaluku.com – KETERBATASAN sarana-prasarana tentu menjadi salah satu faktor penghambat berkembangnya pendidikan. Sebagai faktor penunjang, kelengkapan infrastruktur menjadi hal penting untuk diperhatikan. Sebut saja di SMP Negeri 5 Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Sejak sekolah itu berdiri, hingga saat ini tak ada pagar pembatas. Lokasinya yang berdekatan dengan jalan umum tentu sangat merisaukan. Kehawatiran akan keselamatan peserta didik menjadi beban moral yang tak kunjung usai. Mengingat tak ada bantuan untuk pembangunan pagar pembatas itu pihak sekolah lantas mengambil inisiatif untuk bersama-sama para orang tua murid memeperhatikannya.

Melalui pertemuan yang digagas pihak sekolah, para orang tua murid yang hadir sangat memberikan respon positif.”Saya berharap ada partisipasi aktif sehingga sekolah ini mampu berkembang dan bisa bersaing dengan sekolah lain,”ujar Ny. Usemahu, Rabu, 8 Agustus.

Selain orang tua murid, Ny Usemahu juga berharap adanya partisipasi para alumni SMPN 5 Pulau Haruku untuk bersama-sama membesarkan sekolah yang telah menjadi bagian dari jenjang pendidikan mereka. Seperti halnya dilakukan alumni angkatan 97. “Sebagai kepala sekolah saya sangat mengharapkan partisipasi dari para alumni sehingga kedepan SMPN 5 dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada dilingkup Pulau Haruku khususnya dibidang infrastruktur,”harap Ny. Usemahu. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top