Berita Utama

Nelayan Hilang Di Laut SBB Belum Ditemukan

RakyatMaluku.com – NELAYAN yang hilang disekitar perairan Desa Kawa Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sejak 29 September 2018, hinggga Rabu 3 Oktober 2018, belum juga ditemukan. Tim Search and Rescue (SAR) hingga kemarin belum menemukan Ramidin Lamakoro (28) nelayan yang hilang tersebut.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Ambon, Muslimin dalam rilisnya melalui Whatshap Group Pers – SAR Ambon, kemarin, menjelaskan kronologi hilangnya nelayan SBB itu.

Yakni pada tanggal 2 Oktober 2018 sekira pukul 21. 00 WIT, pihaknya menerima info dari bapak Kadir yang melaporkan bahwa pada tanggal 29 September 2018, pukul 03.00 nelayan atas nama Ramidin Lamakoro (28) pergi mencari ikan menggunakan long boat di sekitar perairan Desa Kawa Kabupaten Seram Bagian Barat dan belum kembali.

Kemudian lada tanggal 2 Oktober 2018, pukul 21.05 WIT, Kantor SAR Ambon melakukan koordinasi dengan keluarga nelayan yang hilang itu, yakni Bapak Audi dan menyampaikan warga telah melakukan pencarian tapi hasilnya nihil.

Kemudian pada tanggal 3 Oktober 2018, pukul 07.30 WIT (kemarin), Team Rescue Pos SAR Namlea menggunakan RIB dan masyarakat setempat menggunakan long boat bergerak menuju area pencarian dimana diperkirakan korban hilang.

“Namjn sampai dengan sampai dengan sore hari hasil pencarian masih nihil dan sementara tim berisitirahat mengingat sudah gelap dan cuaca sedikit mulai kurang bersahabat dan dilanjutkan kembali pada besok pagi (hari ini),” tandas Muslimin. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top