All Sport

Ambon United Pecundangi SBB 4-2

Ambon United

PENGALAMAN bertandingan menjadi factor penentu kemenangan sebuah tim. Itu pula yang menyebabkan pasukan tempur Saka Mese Nusa dari Kabupaten Seram Bagian Barat harus menelan pil pahit setelah dipencundangi tuan rumah Ambon United dengan skor 2-4.

Sejumlah blunder yang dilakoni penjaga gawang Fitro Rumaf ikut membawa petaka bagi skuat besutan William Lokollo sehingga gawangnya kebobolan di menit ke-2, 39, 50 dan 58. Anak-anak Seram Bagian Barat hanya mampu menjebol gawang Ambon United melalui titik putih oleh pemain kidal Abdulah Wattimena.  

Pertandingan baru berjalan dua menit, Akmal Leikawa sudah sukses memerdayai Rumaf. Menyusul kemudian di penghujung babak pertama atau di menit ke-39 giliran Alwi Lessy yang sukses menggandakan keunggulan tuan rumah. Kedudukan 2-0 untuk Ambon United bertahan sampai jeda turun minum. 

Setelah masuk babak kedua, tim ibu kota masih terus berupaya menggempur jantung pertahanan Saka Mese Nusa yang telah dijaga ketat Abdulah Manuputty. Lima menit berselang atau pada menit ke-50 Darman Hendra memperlebar keunggulan tuan rumah atas lawannya. 

Dalam sebuah gelombang serangan dari tuan rumah yang dibangun Faisal Tuasamu dan kawan-kawan terjadi gol bunuh diri pemain Saka Mese Nusa Garesi Soumokil di menit ke-58. 

Gol ini terjadi semenit kemudian setelah Wattimena tampil sebagai algojo terbaik menyusul eksekusi penalti ke gawang tuan rumah. Pada menit ke-75, wasit kembali menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Seram Bagian Barat itu ditekel keras di kotak terlarang. Lagi-lagi Wattimena mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memperkecil kekalahan timnya atas lawan. Kedudukan 4-2 untuk Ambon United bertahan sampai bubaran. (ROS)  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top