Berita Utama

Dua Kelompok Pemuda Di Kudamati ‘BAKU LEMPAR’

Ilustrasi

DUA kelompok pemuda di kawasan Kudamati terlibat bentrokan,  Sabtu  dinihari, 26 Januari 2019, sekira pukul 00.10 WIT.

Informasi yang diperoleh Rakyat Maluku menyebutkan, bentrokan antara pemuda Kudamati Kampung Baru RT 001 RW 06 dengan Pemuda Kudamati Lorong dua RT 002 RW 06 Kel.Kudamati Kec. Nusaniwe Kota Ambon, berawal dari lemparan batu yang dilakukan salah satu kelompok pemuda kepada kelompok pemuda lainnya.

Salah seorang saksi di tempat kejadian perkara (TKP)  Ibu Ace Andris (42) menjelaskan bahwa  awalnya dia yang sementara duduk di depan rumah Keluarga Sopahelwakan bersama dengan ibu Ida Sopahelwakan tiba tiba saksi mendengar suara lemparan batu sebanyak 1 kali menganai atap  rumah ibu Sherli Ferdinandus yang berada tepat di depan rumah Keluarga Sopahelwakan.

Awalnya dia  menduga arah lemparan dari arah bawah lorong dua RT 002 RW 06 namun berselang beberapa menit kemudian terdengar rentetan lemparan batu dari arah atas Kampung baru RT 001 RW 06 yang menganai atap rumah Kel. Sopahelwakan sehingga saksi bersama Ibu Ida Sopahelwakan langsung masuk ke dalam rumah untuk berlindung.

“Saya mendengar suara teriakan dari arah luar rumah  ‘kalo jago jang maeng lempar mare katong bakalai’ yang mana asal teriakan tersebut dari Pemuda Lorong dua RT 002 RW 06 yang suda berada di depan rumah Keluarga Sopahelwakan,” tuturnya.

Namun lanjut Ibu Ace pemuda Kampung Baru RT 001 RW 06 terus melempari pemuda lorong dua RT 002 RW 06 yang mana aksi lemparan tersebut langsung di balas oleh pemuda lorong dua RT 02 RW 06 sehingga terjadi aksi saling lempat baru antara kedua kelompok pemuda tersebut.

Beruntung aksi saling lempar menggunakan batu tersebut tidak berlangsung lama karena sekira Pukul 00.20 WIT anggota Pos Polisi Benteng Polsek Nusaniwe  yang dipimpin  Kapolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa bersama gabungan Anggota Dit Sabhara Polda dan Anggota Satgas BKO 731 Kabaresi tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dengan menembakan Gas Air mata. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top