All Sport

Inspirator Sepakbola Dari Piru

Jonry Pirsouw

TAK banyak orang di Maluku yang mau total mengurusi sepakbola.Sejauh ini hanya sedikit saja sosok yang berani mengorbankan tenaga, pikiran dan finansial pribadi untuk membangun anak-anak muda daerah ini menggandrungi si kulit bundar. 

Di antara krisis maniak bola itu mengemuka anak muda dari belantara Pulau Seram, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Dari Piru, ibu kota Kabupaten SBB, lahir sosok inspirator muda bernama Jonry Pirsouw. 

Meski ia berstatus Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten SBB, namun On, begitu Jonry Pirsouw disapa, punya asa menjulang tinggi memosisikan sepakbola Maluku di kasta tertinggi persepakbolaan nasional. 

Maklum, lebih kurang 4 dekade sepakbola daerah ini terkubur dalam kubangan keredupun prestasi dan prestise nasional. Melalui Ambon Selection FC dan PSA All Syara sosok muda inspiratif ini ingin menggugah sekaligus memotivasi atmosfer sepakbola Ambon dan Maluku agar cepat bangkit lagi menunjukkan potensi dan militansinya. 

Muda memang harus berprestasi di lapangan hijau. Jangan jadi pecundang di media sosial.

“Sepakbola adalah hidup saya,’’ kata Jonry kepada penulis, pekan lalu.

Dalam hiruk pikuk tugasnya sebagai ASN, Jonry bolak-balik Piru dan Ambon saban Sabtu hanya untuk menyalurkan hobinya bermain sepakbola bersama mantan-mantan pemain PSA maupun pemain-pemain lain yang pernah membela klub-klub di bawah PSA. Maju terus dengan semangatmu,Jonry! (Rony Samloy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top