All Sport

Kapolda Maluku Cup 2019, Pelauw Putra Bantai Bursel 7-1

SKUAT Pelauw Putra mengawali kick off Turnamen Sepakbola Kapolda Maluku U-23 Cup 2019 dengan raihan positif setelah membantai Laskar Buru Selatan dengan skor telak 7-1.

Dengan hasil itu, pasukan tempur muda besutan Khalid Latuamury menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan donasi tiga poin. Jam terbang dan ketenangan menjadi modal utama wakil Haruku,Maluku Tengah, Maluku, itu pulang membawa tiga angka dengan sorak-sorai. Menariknya, pemain Pelauw Putra Dolfid Wattimury sukses mencetak hat-trick di laga pembukaan yang dibuka secara resmi Kapolda Maluku Royke Lumowa.

Pertandingan itu berjalan tidak seimbang karena anak-anak Pelauw rajin menggunakan lebar lapangan untuk mengurung markas pertahanan Bursel yang diarsiteki Rahmad Dasuki. Beberapa kali peluang-peluang emas diciptakan skuad Biru-biru untuk membobol gawang, namun gagal karena kesigapan penjaga gawang Bursel Alif Rumuar. Petaka bagi Bursel baru datang di menit ke-11 setelah tendangan penjuru yang dilakukan metronome Pelauw Putra Ichwan Tuharea gagal ditepis Rumuar sehingga bola bersarang di gawangnya sendiri.

Bukannya bangkit menyerang, anak-anak Bursel justru melakukan banyak kesalahan sehingga kelengahan itu dimanfaatkan dengan baik Ruswan Salampessy dan kolega untuk menambah keunggulan. Melalui sebuah skema serangan apik di depan kotak terlarang Ichwan Tuharea melepas tendangan spekulasi yang sukses menyusur tiang jauh gawang Bursel yang dikawal mantan penjaga gawang Nusa Ina FC.

Gol Tuharea menjadi penutup babak pertama hingga jeda turun minum kedudukan 2-0 untuk Pelauw Putra. Memasuki babak kedua, Bursel mencoba bangkit, namun upaya Achmad Booi memperkecil margil gol ke gawang Pelauw Putra yang dikawal Karimdin Tuankotta gagal setelah sepakannya masih melambung jauh di atas mistar gawang lawan.

Pelauw Putra kembali mengoyak jarring gawang Bursel setelah Asgar Tuasikal sukses memanfaatkan bola pantul hasil tendangan dari luar kotak penalti yang mengena mistar gawang Bursel yang dijaga Rumuar di menit ke-47. Beberapa menit berselang giliran Wattimury yang mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya di menit ke-52. Wattimury kembali memperlebar keunggulan timnya di menit ke-57 dan 68. Tujuh menit kemudian pesta gol Pelauw Putra ditutup aksi menawan Tuharea melalui gol cantiknya.

Sayangnya, terlalu bereforia, Pelauw Putra lupa menutupi jantung pertahanan sehingga dengan mudah dimanfaatkan Ikram Nasela untuk memperkecil kekalahan timnya atas lawan. Sedikitnya empat pemain Bursel diganjar kartu kuning akibat pelanggaran terhadap pemain-pemain Pelauw Putra. Hingga wasit Hamid Angio dari Asprov PSSI Maluku menuip peluit panjang kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Pelauw Putra.

Sesuai jadwal pada Selasa (28/1) petang nanti akan berhadapan Tulehu Putra versus Maluku Tengah FC di Grup B dan Ambon United kontra Saka Mese Nusa/Seram Bagian Barat di Grup C. (ROS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top