Hukrim

Lagi, Penipuan Arisan Online Di FB Dilaporkan Ke Polres Ambon

PENIPUAN menggunakan online marak di Kota Ambon.  Setelah JMD, wanita catik dilaporkan oleh korban arisan online Hendra Kairupa (30), dan JMD  yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kini laporan yang sama ditayangkan ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. Pelapornya ILJ  dengan Nomor : LP / 89 / I / 2019 / Maluku / Res. Ambon. Dan yang  menjadi terlapor berinisial NF.

“Jadi sama dengan JMD. NF ini pasang status di facebook. Ia menawarkan bisnis arisan online. Pelapor tertarik dan tanggal 12 Januari 2019, korban menyerahkan uang tunai sebesar Rp 1 juta.  Diserahkan kepada NF dan temannya,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, Selasa 29 Januari 2019.

Lanjut mantan Kapolsek Teluk Ambon ini, penyerahan uang kembali dilakukan korban pada tanggal 16 Januari 2019 menggunakan mobile banking melalui teman pria pelaku, berinsial GH. Penyerahan uang berikutnya juga menggunakan mobile bangking tanggal 22 Januari 2019.

“Sedikitnya total yang telah diserahkan kepada pelaku yaknibRp3 juta termasuk yang dikirim ke nomor rekening teman pelaku yang berinsial GH.  Dimana perjanjian tanggal 27 Januari 2019,  NF akan mengembalikan uang pelapor. Pengembalian melebihi uang yang diberikan pelapor ke NF,  sebesar Rp 5.850.000,” jelasnya. 

Namun NF tak menepati janjinya sehingga kasus ini dilaporkan ke polisi. 

“Pelapor merasa dibohongi dan dirugikan sehingga Pelapor mendatangi Polres Ambon melaporkan tindak pidana tersebut,” tandas juru bicara Polres Ambon itu. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top