All Sport

Maluku Siapkan Empat Pemain Profesional Untuk Pra PON

sofyan lestaluhu

SEBENTAR lagi babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Nasional XX/2020 Papua digelar. Kalendernya mulai Februari 2019 mendatang. Sebagai kontestan PON 2020 nanti, Maluku pun tak ingin ketinggalan menyiapkan armada terbaik di masing-masing cabang olahraga.

Khusus untuk sepakbola, Maluku tak ingin terus mengulangi kegagalan-kegagalan. Karena itu, menghadapi Pra PON, Maluku akan menyiapkan skuat terbaiknya yang terdiri dari pemain-pemain usia di bawah 23 tahun yang nantinya sebagiannya akan diseleksi melalui kejuaraan sepakbola memperebutkan Piala Kapolda Maluku 2019 di Ambon, pada akhir Januari hingga Februari.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu menyatakan pihaknya akan menyiapkan skuat terbaik menuju Pra PON tahun ini menuju PON 2020 Papua. ’’Kita akan siapkan tim terbaik yang merupakan pemain-pemain U-23 ditambah empat pemain Maluku yang bermain di Liga 1 maupun Liga 2 untuk memperkuat tim yang ada,’’ tegas Lestaluhu,  di Ambon, Jumat 25 Januari 2019.

Meski begitu, Lestaluhu enggan menyebutkan keempat nama pemain senior yang akan memperkuat tim sepakbola Pra PON Maluku. ’’Belum saatnya disebutkan nama-pemain pemain professional tersebut,’’ kilah mantan Sekjen Asprov PSSI Maluku 2013-2018.

Lestaluhu mengungkapkan rasa optimistiknya Maluku lolos ke PON 2020 mengingat di kualifikasi PON 2020 nanti, hanya ada tiga tim yang berjibaku, yakni Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat,karena Papua merupakan tuan rumah sehingga lolos tanpa kualifikasi.

’’Dengan kerja keras dan kekompakkan, Maluku pasti bisa lolos,’’ sumbar Lestaluhu. (ROS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top