All Sport

Nusa Ina FC Jaga Tren Juara Maluku Ke Tingkat Nasional

DI masa transisi dengan membubarkan tim senior dan fokus ke usia pembinaan mulai dari tahun 2017 sampai 2018 silam, Nusa Ina FC kerap menunjukkan grafik peningkatan dari waktu ke waktu.

Proses pembinaan di armada Hantu Seram, julukan Nusa Ina FC, relatif sangat baik di setiap jenjang usia pembinaan jika dibandingkan dengan tim-tim lain di wilayah ini. 

Manajemen Nusa Ina mulai melakoni pembinaan di bawah kendali pelatih kepala sekaligus mediator tim Nusaina alenatore Gafar Lestaluhu pada 2017. Kala itu Nusa Ina  U-16 sukses menjuarai Piala Menpora dan berhak mewakili Maluku di babak Nasional di Yogyakarta. Berikutnya pada 2018 Nusa Ina FC U-12 menjadi runner up Piala Danone dan mewakili Maluku di babak regional di Pangkep, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada penghujung 2018 Nusaina FC U-15 menjuarai Liga Remaja U-15 dan menjadi duta Maluku ke babak Nasional di Blitar, Jawa Timur pada 27 Januari 2019 nanti. Tentu persiapan ekstra diperlukan anak-anak besutan Gafar Lestaluhu sebelum turun berlaga di Jatim.

’’Saat ini tim Nusa Ina sedang persiapkan tim dan persiapannya sudah mencapai 80 persen. Prinsipnya anak-anak sudah siap bertanding dengan target lebih baik dari pencapaian sebelumnya pada tahun 2014 lalu di mana Nusa Ina FC  memperoleh predikat sebagai peringkat 3 Nasional. Tahun ini target tim adalah juara dan itu merupakan target yang dibebankan oleh manajemen ke barisan pelatih,’’ tekad Gafar Lestaluhu kepada pers, Selasa 22 Januari 2019.

’’Para pemain Nusa Ina FC beserta para pelatih dan official sepakat untuk mencapai target tersebut. Ukurannya berdasarkan pengalaman yang pernah dirasakan tim ini di kompetisi ini sebelumnya, dan kisah itu akan menjadi pelajaran berharga untuk memulai perang bergengsi ini’’.

Dukungan moril masyarakat Maluku begitu diharapkan mendukung perjuangan anak-anak Nusa Ina FC di kompetisi Piala Menpora Liga Remaja U-15. 

’’Bagi masyarakat Maluku pada umumnya dan Tulehu khususnya, kami segenap pelatih,official dan para pemain mohon doanya agar kami dapat berikan yang terbaik untuk Maluku,’’ seru Gafar. (ROS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top