Daerah

Simulasi UAMBN-BK Sejumlah Madrasah Di Ambon Tak Berjalan Mulus

Ilustrasi

PELAKSANAAN  simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dengan menggunakan sistem komputerisasi yang diselenggarakan secara nasional pada Senin 21 Januari kemarin tak berjalan dengan mulus. Sejumlah soal mata pelajaran yang mau diujikan dikabarkan tidak terinput. Gangguan teknis itu diakui sejumlah kepala madrasah yang dihubungi koran ini, Senin 21 Januari.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Ambon, Hj Murni Kabalmay, mengungkapkan, terkonfirmasi gangguan teknis itu terjadi secara nasional bukan saja di MA Al-Fatah Ambon.

“Iya memang tadi ada sedikit gangguan. Soal-soal tidak terinput sehingga siswa tidak dapat melaksanakan simulasi,” ungkapnya menambahkan, siswa  baru dapat mengikuti simulasi hari kedua pada hari ini Selasa 22 Januari 2019.

Gangguan itu juga dirasakan siswa Madrasah Aliyah (MA) AL-Mabrur Ambon. Salah satu staf yang dihubungi via telpon seluler juga membenarkannya. “Ia tadi ada sedikit gangguan saat proses simulasi berlangsung,”singkat staf tersebut.

Sekedar diketahui, UAMBN-BK merupakan sistem ujian yang sama halnya dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Hanya saja yang membedakan keduanya adalah pengujian mata pelajarannya. Dimana UAMBN-BK mengujikan lima mata pelajaran agama yakni Akidah Ahlak, Fiqih, Bahasa Arab, Qur”an Hadits dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).(CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top