Edukasi

Target Hasil UNBK, Bidang Madrasah Bakal Gandeng Tim Olimpiade

SUKSES pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditahun 2018 kemarin telah tercapai. Meskipun sebagian besar madrasah ditahun itu belum melaksanakan UNBK. Ditahun ini, tidak saja sukses pelaksanaan yang diharapkan,  namun sukses hasilnya pun diupayakan.

Untuk mewujukan sukses pencapaian hasil UNBK ditahun ini, Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku bakal menggandeng tim edukasi Olimpiade dalam rangka memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelesaian soal-soal ujian kepada guru-guru madrasah.

“Dalam rangka persiapan UNBK yang akan datang kami sudah berkoordinadi dengan  manajemen tim Olimpiade agar dalam waktu dekat diundang khusus guna memberikan Bimtek kepada guru-guru madrasah,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah M. Hanafi Rumatiga kepada koran ini, Rabu 24 Januari 2019.

Rumatiga mengutarakan alasan Bidang Madrasah menggandeng Tim edukasi Oliempiade untuk memboboti para guru-guru madrasah yang selanjutnya ditularkan kepada siswa peserta ujian. Sebab,tim ini sudah terbukti memberikan dorongan positif lewat bimbingannya sehingga banyak torehan prestasi siswa yang dicapai diberbagai provinsi di Indonesia.

“Keberhasilan dari bimbingan ini bisa dilihat dari hasil prestasi siswa pada ajang OSN maupun KSM. Nah atas alasan itulah kami mencoba membangun kerja sama dalam rangka persiapan peserta menghadapi ujian nasional nanti,”kata Rumatiga.

Bagi Rumatiga, melibatkan Tim Oliempiade untuk memberikan Bimtek kepada guru-guru madrasah bukanlah sebuah pesimisme melainkan sebagai ikhtiar untuk menunjang pencapaian hasil UNBK.

“Guru-guru di madrasah tentu maksimal dalam memberikan persiapan kepada siswa peserta ujian. Tetapi dengan rencana ini akan lebih positif terutama dalam target pencapaian hasil,”tambah Rumatiga.

Kesempatan itu, dia berpesan kepada orang tua murid terus mengontrol anak anak sehingga mereka dapat memanfaatkan siswa waktu dengan baik guna mempersiapkan diri dengan belajar lebih giat. Disamping itu, kesehatan anak menjadi penting diperhatikan.(CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top