Berita Utama

Bupati Bursel Terima Penghargaan Di HPN 2019

Bupati Bursel, Tagop Soulisa, menerima penghargaan sebagai bupati peduli olahraga dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari , pada malam Golden Award SIWO PWI 2019, Jumat malam 8 Februari 2019. (RUDY MUHRIM)

-Mantan Gubernur Maluku Karel Ralahalu Juga Peroleh Penghargaan

BUPATI Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, memperoleh penghargaan dari PWI Pusat sebagai salah satu bupati di Indonesia yang peduli olahraga, pada Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Penghargaan kepada, Tagop Soulisa diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari ,  pada malam Golden Award  SIWO PWI 2019, Jumat malam 8 Februari 2019,  di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

Pemberian penghargaan kepada Tagop Soulisa bukan tanpa alasan. Karena Tagop selama ini dinilai  peduli dengan berbagai kegiatan olahraga bukan hanya di Bursel daerah yang dipimpinnya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel, Tagop juga saat ini menjabat sebagai Ketua PBSI Provinsi Maluku.

Usai memperoleh penghargaan tersebut kepada wartawan Tagop mengatakan, dirinya memang menginginkan olahraga apapun harus lebih dimasyarakatkan,  apalagi di Maluku.

“Kita tahu semua, anak-anak muda di Maluku berpotensi di olahraga tinju, silat dan sepakbola,” ujar Tagop.

Yang menjadi persoalan sekarang, perhatian pemerintah harus lebih dipusatkan kepada berbagai potensi di bidang olahraga.

“Semoga nantinya gubernur Maluku yang baru, bisa bekerjasama dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota, untuk lebih menggiatkan olahraga di Maluku, dengan menggelar berbagi kejuaraan di Maluku, khususnya olahraga yang memang menjadi minat dan bakat anak daerah Maluku,” tandas Tagop.

Sementara itu selain Tagop, mantan gubernur Maluku, dua periode, Karel Albert Ralahalu, juga memperoleh penghargaan dari PWI, sebagai tokoh penggerak olahraga.  Dan pemberian Lifetime Achievement kepada Wiem Gomes pelatih tinju asal Maluku yang telah mengabdikan hidupnya sebagai pelatih tinju di Indonesia. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top