Daerah

Keluarga Almarhum Wabub Bursel Ngamuk, Rumah Kadis Pertanian Dirusak

Ilustrasi

BUNTUT kalimat ancaman yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Buru Selatan (Bursel)  kepada anak dari almarhum Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky, telah terjadi pelemparan dan pengrusakan terhadap rumah Hi Aminuddin Bugis.

Rumah Kepala Dinas Pertanian  Bursel itu dilempari dengan batu sekira pukul 18.05 Wit, Senin 4 Februari 2019. 

Diduga lemparan batu itu berasal dari keluarga almarhum Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky. 

Lisa Bugis (23) menerangkan pelemparan itu   bermula, ketika Bendahara Dinas Pertanian Ona Seleky yang merupakan anak dari Almarhum Wakil Bupati Bursel menemui Kadis Pertanian di rumahnya di Kilo 3 Ds. Labuang untuk menandatangani berkas-berkas milik dinas. 

“Bendahara datang ke Kadis untuk menandatangani SPM Gaji pegawai bulan Februari sekitar pukul 13.00 Wit, akan tetapi terlihat Kadis Pertanian cekcok dengan Bendahara, dan Kadis sempat mengeluarkan kata yang tidak bisa diterima  Bendahara Ona, yaitu “Bapakmu sudah almarhum giliran kamu, saya makan menta-mentah,” kata sumber koran ini di Polsek Namrole, mengutip pengakuan saksi Lisa. 

Tidak terima dengan dengan perkataan tersebut, lanjut dia, Bendahara menjadi geram karena almarhum ayahnya dilecehkan.  

Kemudian Bendahara melaporkan Kadis Pertanian ke Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa, dan bupati berjanji akan menegur Kadis Pertanian Hj. Aminudin. 

Akibat dari perkataan tersebut keluarga Almarhum Wakil Bupati yang merasa tidak terima dan mencari Kadis tersebut. 

Karena tidak, menemukan Kadis Pertanian keluarga Almarhum pung mencari se-kota Namrole mulai dari kilo meter 3, kantor Bupati, Desa Waenono, Desa Labuang, Desa Masnana, namun tak menemukannya. 

Keluarga almarhum Wakil Bupati Bursel kembali ke kilo 3 di kediaman Kadis Pertanian sekitar pukul 18.05 Wit untuk mengecek, namun sudah tidak bisa masuk lagi lantaran rumah Kadis Pertanian mulai dari pintu luar sudah dipasang polisi line oleh anggota PoIsek Namrole. 

Bahwa keluarga almarhum Wakil Bupati Bursel yang berjumlah sekitar 20 orang langsung masuk ke halaman cafe Shanny yang berlokasi di Kilo 3 Desa Labuang Kecamatan Namrole untuk mencari Kadis Pertanian. 

Karena tidak ditemukan, mereka menuju kamar Kadis Pertanian dan merusak pintu kamar dan masuk kedalam kamar mengacak-acak kamar dan lemari yang berada di dalam kamar,  keluar dari dalam kamar dengan membawa satu map plastik transparan berisi dokumen dan uang tunai sebesar kurang lebih Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) kemudian pergi meninggalkan lokasi cafe Shanny.

“Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian, Kamar Kadis pertanian mengalami kerusakan pada lemari pintu. 1 buah map plastik transparan berisi dokumen dan uang tunai sebesar kurang lebih Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah),” kata dia. 

Kasus tersebut, saat ini sementara di tangani Mapolsek Namrole. 

Hingga berita ini naik cetak, Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar, yang dihubungi koran ini via seluler, tak berhasil terhubung. (NAM) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top