Ambonesia

Limbah Hotel Santika Sesuai Prosedur

General Manager Hotel Santika, Nugroho, saat menyampaikan keterangan pers, perihal pengolahan limbah Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat 1 Februari 2019. IST

GENERAL  Manager  Hotel Santika, Nugroho,  mengatakan,  pengolahan limbah Hotel Santika Premiere Ambon sudah sesuai prosedur. 

Hal ini disampaikan Nugroho dihadapkan para demonstran yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli  Penderitaan Rakyat (Ampera) di depan Hotel Santika, Jumat, 1 Januari 2019, yang memprotes limba hotel tersebut. 

Menurut Nugroho, limbah tidak dibuang langsung ke tanah tapi melalui saluran resmi atau selokan.

“Mengenai limbah pembuangan, kami telah mengolahnya sesuai dengan proses standar pengolahan limbah dan dibuang pada saluran selokan bukan di dalam tanah,” jelasnya.

Hasil pembuangannya, kata Nugroho, sudah diuji dalam laboratorium.  Bahkan, sebelum dibuang, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan masyarakat setempat. 

“Hasilnya bersih dan telah teruji. Masalah pembuangan, sebelumnya kami telah berkomunikasi dengan pihak RT dan masyarakat dan tidak ada masalah,” jelasnya.

Selain Anilisis Dampak Lingkungan (Amdal) , masalah lalu lintas juga sudah clear di Pemerintahan Kota Ambon.

“Amdal masalah lalu lintas kami telah mendapatkan izin dari pemerintah kota dan semuanya telah melalui analisa dari Pemerintah Kota Ambon,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top