Daerah

Pelaku Begal Di Bula Ditangkap

Ilustrasi

KEPOLISIAN Resor Seram Bagian Timur (SBT) menangkap pelaku begal yang selama ini beraksi di Kota Bula, Sabtu, 2 Februari 2019. 

Said Idrus Almahadaly ditangkap berdasarkan pengembangan dari satu unit Handphone Oppo F9 yang dibeli  La Yadi dari Dina Maba, teman pelaku.

Setelah diselidiki nomor  IMEI HP Phone tersebut identik dengan nomor IMEI Hp  korban begal Ni Luh Putu Wartini. 

Ni Luh Putu Wartini dibegal di Jalan Lintas Seram, tepatnya depan Kedai AA, Desa Bula, Selasa, 29 Januari 2019 malam. Korban mengalami kerugian sekitar Rp13 juta.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor menuju rumahnya di Jalan Jalan AR.Unawekla, tepat depan edai AA, muncul pelaku. Almahadaly merampas dompet tas yang berisi HP  Oppo,  Asus serta uang sebesar Rp.5.000.000, yang di letakan pada laci depan sebelah kiri motor.

Tidak saja membegal Ni Luh Putu Wartini,  pelaku juga merampas tas  Siti Hariba Hukun (36). Guru SD 4 Bula dicuri dekat tangki minyak milik PT Citic pada Kamis, 31 Januari.  Warga Fattolo, Kecamatan Bula, alami kerugian Rp5 juta.

Siti ketika itu melewati kawasan Citic dan menuju rumahnya di Desa fattolo. Sekitar 400 meter dari Tanki Minyak  Bula Tenggara, pelaku mendekati korban dari belakang dan merampas tas yang digantung pada setir motor. Korban sempat mengejar pelaku tapi tak berhasil. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top