All Sport

PS. Pelauw Putra Juara Turnamen Kapolda Cup U-23

Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa menyerahkan piala kepada PS. Pelauw Putra yang menjuarai Kapolda Cup U-23. (HATUINA SAM)

MIMPI  para pemain Tulehu Putra Fc untuk menjuarai turnamen sepak bola milenial Kapolda Cup U-23 yang diselenggarakan oleh Polda Maluku,  tak terwujud.

Pasalnya, saat berhadapan dengan  PS. Pelauw Putra di partai final yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Minggu 10 Februari 2019, meski disemangati oleh ribuan sporter, Tulehu Putra Fc berhasil ditekuk dengan gol tunggal yang dihasilkan oleh penyerang PS. Pelauw Putra.

Di menit awal kick of babak pertama, PS. Pelauw Putra lebih banyak menekan pertahanan Tulehu Putra. Saling serang terus terjadi antara pemain PS. Pelauw Putra dan juga Tulehu Putra FC. 

Namun, hingga akhir kick of babak pertama, tak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua keseblasan tersebut.

Di 15 menit awal masuk babak kedua, Tulehu Putra Fc berhasil membobol gawang PS. Pelauw Putra lewat tendangan Sahrul Umarella. 

Namun, gol menggoyang jaring gawang yang dikawal ketat Karimdon Tuankotta itu dianulir karena Sahrul berada pada posisi ofside. Sehingga, skor masih tetap berimbang 0-0.

Aksi saling menekan terus dilakukan kedua kubu. Dan akhirnya gawang Tulehu Putra Fc yang dijaga ketat Andhika Tuasalamony berhasil dijebol oleh tim asuhan Halid Latuamury melalui tendangan penyerang Saiful Rumasilan dengan nomor punggung 23 pada menit ke 54. Seketika, hasil berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan PS. Pelauw Putra.

Ketinggalan sato gol, membuat para pemain Tulehu Putra meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang yang diciptakan oleh pemain asuhan Rifai Lestaluhu, tak satu pun yang berhasil imbangi kekalahan. 

Memasuki akhir pertandingan, stadion Mandala Remaja Karpan Ambon yang sudah diliputi suasana pesta kemenanagan, sempat was-was ketika pertahanan Pelauw Putra ditekan para punggawa Tulehu.

Ketegangan memuncak, namun sorak sorai bergemuruh ketika akhirnya peluit terakhir dibunyikan tanpa gol tambahan, membuat PS. Pelauw Putra menang 1-0 dan menjuarai turnamen sepak bola milenial Kapolda Cup U-23 tersebut. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top