Daerah

Mahasiwa Huamual Demo PLN

Puluhan massa dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Huamual Barat Maluku berunjuk rasa di Kantor PT PLN Wilayah Maluku - Maluku Utara, Kamis 14 Maret 2019. Unjuk rasa dilakukan terkait persoalan listrik yang terjadi di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat. (MOHAS AMIR)

HIMPUNAN Pemuda Pelajar Mahasiswa  Huamual Barat (HIPMAP) Maluku mengelar aksi demo di PLN Wilayah Maluku Maluku Utara, Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kedatangan mahasiwa asal Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ini meminta listrik di 19 dusun yang ada di sana untuk dimaksimalkan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Sahril Muslih, mengatakan, pemadam listrik secara sepihak yang terjadi di Huamual sudah berlangsung dari dulu sehingga menimbulkan banyak kerugian oleh masyarakat.

“Listrik di Huamual sering padam. Kondisi ini menyebabkan barang-barang elektronik warga rusak,” kata Sahril Musli, kepada RakyatMaluku.com disela-sela aksi yang dilakukan HIPMAP.

HIPMAP, lanjut dia, meminta PLN untuk mengaktifkan dan memasksimalkan aliran listrik setiap waktu sesuai dengan aturan berdasarkan kewajiban PLN.

“Apabila terdapat kelalain dari PLN terkait, kami mengharapkan untuk pln menertibkan kembali,” terangnya.

Diputi Menager Hukum dan K Humas PLN Wilayah MalukuMaluku Utara Ramli Malawat mengatakan pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Aspirasi yang disampaikan terkait pemadaman, pungli dan pembayaran, kami sekapi. Kami mohon maaf karena pimpinan lagi tugas. Komitmen kami akan tindaklanjuti,” ujar Malawat, dihadapkan pendemo. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top