Daerah

MRSF Di Aru, Kapolres Minta Warga Berhati-Hati Saat Berkendara

Berbagai kegiatan Millenial Road Safet Festival (MRSF) di Kota Dobo, Sabtu, 2 Maret 2019.

KAPOLRES Kepulauan Aru, AKBP Adolf Bormasa, meminta warga masyarakat khususnya di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, agar selalu berhati-hati saat berkendara. 

Hal ini disampaikan Kapolres Aru,   AKBP Adolf Bormasa, ketika menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Dobo, Sabtu, 2 Maret 2019.

“Mohon dukungan semua pihak terutama orangtua, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta semua pihak untuk selalu hati – hati dalam menjaga keselamatan di jalan raya dan semoga tiba  di rumah dengan selamat,” kata Kapolres, kepada RakyatMaluku.com, Sabtu 2 Maret 2019

MRSF merupakan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian. MRSF dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia.  Di Maluku, puncaknya pada tanggal 2 Maret 2019, kemarin.

“Di Kepulauan Aru, warga yang datang untuk mengikuti MRSF itu 3.456 orang,” tutur Kapolres.

Selain deklarasi keselamatan berlalu lintas, MRSF ini pun dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, salah satunya Festival Millenial Road Race. 

“Festival dibuka oleh Bupati Kepulauan Aru.   Dan dihadiri unsur Muspida TNI-Polri  bersama kaum Millenial,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, banyak nyawa yang hilang sia-sia di jalan raya, karena kurangnya kesadaran berlalu lintas menjadi faktor utama.  

Karenanya dengan MRSF, Kapolres mengajak kaum millenial untuk selalu menjaga keselamatan ketika berada di jalan raya. 

“Seperti disampaikan Bapak Kapolda Irjen Polisi Royke Lumowa, banyak yang menjadi korban kecelakaan, itu anak-anak muda atau biasa disebut kaum millenial. Dengan MRSF ini mereka bisa sadar pentingnya menjaga keselamatan ketika berkendara,” pungkas AKBP Adolf Bormasa. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top