Daerah

Warga Mamala Tangkap Buaya 1 Meter

Buaya yang ditemukan di Desa Mamala Kecamatan Leihitu

WARGA  Negeri Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, dihebohkan dengan seekor buaya berukuran 1 meter. 

Predator itu sebelumnya terlihat bermain di kali Air Besar kampung Mamala. Karena takut, akan memangsa manusia, bintang itu pun dicari dan berhasil ditangkap, Rabu, 13 Maret 2019, pukul 11.00 WIT.

“Buaya ini ditangkap Kepala Dusun Air Besar Jakaria dan Jamaldin Salay. Bapak Jakaria memukulnya pakai benda keras sehingga tak berdaya. Setelah tak berdaya, mereka langsung mengangkatnya dan di bawa ke darat,” kata Kapolsek Leihitu Iptu, Djafar Lessy, kepada RakyatMaluku.com.

Menurutnya, munculnya buaya ini terlihat pada Senin, 4 Maret 2019 lalu. Saat itu, Jakaria sedang mencuci pakaian di Kali Air Besar pikul 14.00 WIT.

Ketika membersihkan pakaian, dia buaya. Karena itu, dia berupaya menangkapnya, tapi tak berhasil.

Lanjut Kapolsek, Senin, 11 Maret 2019, Jakaria memanggil Jamaldin untuk keduanya mencari predator itu. Pasalnya, ditakutkan akan memangsa warga. Mengingat masyarakat Dusun Air Besar biasa mengunakan kali Air Besar sebagai tempat mencuci. Lagi-lagi buaya tak dapat ditangkap. 

“Setelah kembali mereka mencarinya, baru hari ini buaya ditangkap. Buaya sementara ini masih di Mamala. Kita akan koordinasi dengan BKSDA untuk penanganan selanjutnya,” tandas dia. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top