Daerah

1 Warga Hualoy Tewas Dibacok

Ilustrasi

SITUASI  keamanan di Desa Latu dan Hualoy Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali memanas, Sabtu 4 Mei 2019.

Ini dipicu dengan tewasnya Syamsul Lussy (30), warga Hualoy akibat dibacok di bagian belakang kepala oleh sekelompok orang yang diduga berasal dari Desa Latu. Sadisnya korban saat dibacok dilihat langsung  anak dan istrinya.

Informasi diterima RakyatMaluku.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIT, dimana saat itu, korban bersama keluarganya menggunakan speedboat dari Lastetu menuju Hualoy.

Setelah sampai di depan hutan Desa Latu, tiba-tiba mesin speedboat mati, menyebabkan speedboat itu terdampar ke darat.

Melihat speedboat terapung-apung ke darat, sekelompok orang yang diduga dari Desa Latu, langsung menuju speedboat dan mengamankan para penumpang ke darat.

Tiba di darat, korban (Syamsul Lussy) dibacok di kepala bagian belakang. Syamsul Lussy sempat dilarikan ke Rumah Sakit Piru, tapi sayang, nyawanya tak tertolong.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat membenarkan kejadian itu.

Menurutnya pembacokan itu diduga dilakukan oleh oknum warga Desa Latu terhadap seorang warga Desa Hualoy.

Korban, lanjut Ohoirat, merupakan penumpang speedboat dari Lastetu menuju Hualoy, yang saat itu perahu speedboat terdampar sekitar laut yang merupakan hutan Desa Latu.

“Ketika mendapat kabar ada speedboat terdampar. Dan saat personel TNI-Polri tiba di lokasi, korban sudah dibacok. Untuk situasi keamanan sudah dikerahkan personel Polres dan Brimob ke TKP untuk melakukan pengamanan,” tandas Ohoirat. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top