Berita Utama

Bripda Angga Dapat Penghargaan Dari Kapolda Maluku

BRIBDA Angga Badina mendapat penghargaan dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, Senin 13 Mei 2019.

BRIPDA Angga Badina mendapat penghargaan dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, karena menyelamatkan  karyawan Vendor PT 63, Mualif yang saat kesetrum ketika memasang kabel.

Penghargaan diberikan langsung Kapolda Makuku saat memimpin apel pagi di Lapangan Letkol Chr Tahapary Tantui, dan
disaksikan jajaran utama dan personel di Polda Maluku, Senin, 13 Mei 2019.

Penghargaan yang diterima Bripda Angga Badina berupa piagam dan sejumlah uang dari Kapolda.

Penghargaan yang diterima Bintara muda Polri tersebut,  karena dia telah menunjukan bahwa setiap anggota Polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi, sehingga situasi wilayah hukum Maluku masih dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolda.

Kapolda  mengaku bangga dengan sikap Angga yang rela berkorban disaat masyarakat lainnya takut melakukan pertolongan kepada korban yang sedang tersengat listrik.

Tindakan Angga, tambah mantan Kakor Lantas Polri ini merupakan implementasi dari Catur Prasetya yang merupakan tugas anggota Polri yaitu berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara.

“Personel Polri bertugas tanpa memikirkan resiko. Yang mana karyawan tersebut (masyarakat) tubuhnya sedang terkena sengatan listrik, akan tetapi personel Polri tersebut tetap menaiki tiang listrik dengan menggunakan tangga kayu dan menolongnya,” tandas Lumowa.

Sikap Angga, kata Jenderal Bintang Dua ini, harus diteladani semua personel di jajaran Polda Maluku. Setiap anggota Polri dituntut untuk bertugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Kepada seluruh personel Polda Maluku agar menteladani aksi Bripda Angga yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi,” pinta Kapolda. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top