Ambonesia

Forum Tiga Pilar Kecamatan Sirimau Gelar Rakor Kamtibmas Pasca Pemilu

FORUM Tiga Pilar Kecamatan Sirimau menggelar Rapat Koordinasi Kamtibmas Pasca Pemilu 2019 di Tingkat Kecamatan Sirimau, yang berlangsung di Lantai V, Hotel Santika Premiere Ambon, Sabtu, 18 Mei 2019.

FORUM Tiga Pilar Kecamatan Sirimau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kamtibmas Pasca Pemilu 2019 di Tingkat Kecamatan Sirimau, yang berlangsung di Lantai V, Hotel Santika Premiere Ambon, Sabtu, 18 Mei 2019, sore.

Forum Tiga Pilar Kecamatan Sirimau itu terdiri dari Camat Sirimau Megy M. Lekatompessy, S.STP, M.Si, Danramil 1504-02 Sirimau Mayor Inf. Ibrahim Amin, S.Pd, Kapolsek Sirimau AKP. Mido J. Manik, S.Ik.

Turut hadir dalam acara yang bertemakan “Dengan momentum ramadhan, kita tingkatkan sinergitas, soliditas dan integritas dalam memelihara kamtibmas dan semangat kebangsaan Indonesia” diantaranya, PPK Sirimau, Panwascam Sirimau, pejabat desa se-Kecamatan Sirimau, tokoh-tokoh masyarakat se-Kecamatan Sirimau, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kecamatan Sirimau.

Camat Sirimau Megy M. Lekatompessy, dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi kamtibmas pasca pemilu 2019 di tingkat Kecamatan Sirimau ini merupakan ajang silaturahmi setelah PPK Sirimau melakukan pleno rekapitulasi suara siang tadi.

“Ini ajang silaturahmi setelah kita semua menyelesaikan tugas kita dalam mensukseskan jalannya pemilu hingga proses perhitungan surat suara ditingkat Kecamatan Sirimau yang baru saja selesai pukul 13.45 Wit melalui pleno oleh PPK,” katanya.

Dengan kehadiran Forum Tiga Pilar Kecamatan Sirimau, ia menyakini bahwa segala isu maupun berita-berita hoax yang dapat menganggu kamtibas usai pemilu dapat segera diatasi.

“Meskipun banyak isu yang beredar tentang ancaman usai pemilu, namun dengan tiga pilar kamtibmas ini, saya yakin semua bisa diatasi dengan baik,” tutur Megy.

Hal senada juga dikatakan Danramil 1504-02 Sirimau Mayor Inf. Ibrahim Amin. Menurutnya, Tiga Pilar Kecamatan Sirimau ini akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menghindar dari isu-isu serta berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tiga Pilar ini harus bisa meminimalisir berita-berita yang beredar yang sifatnya tidak jelas. Sebab dampak dari berita haox dapat menyebabkan konflik ditengah-tengah masyarakat kecil. Untuk itu sebagai komponen bangsa harus bisa bersatu menjaga kamtibmas,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Sirimau AKP. Mido J. Manik, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terlibat dalam aksi-aksi yang berada diluar jalur hukum. Sebab, menjelang penetapan KPU banyak isu yang berkembang dengan tujuan membuat kekacauan, diantaranya aksi People Power.

“Kami himbau agar masyarakat tidak melaksanakan atau terlibat dalam aksi people power. Jangan melangkah yang tidak sesuai dengan jalur hukum. (RIO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top