Ambonesia

Memasang Kabel Meteran Listrik Pintar Di Kantor Tanto Ambon, Mualif Kesetrum

Mualif (25), salah satu Karyawan Vendor PT 63 yang hendak memasang kabel pada tiang listrik yang letaknya tepat didepan gedung baru kantor Tanto Jalan Dr. Latumeten, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat 10 Mei 2019, kesetrum.

NASIB naas dialami, Mualif  (25), salah satu Karyawan Vendor PT 63 yang hendak memasang kabel pada tiang listrik yang letaknya tepat didepan gedung baru kantor Tanto Tbk  Jalan Dr. Latumeten, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat 10 Mei 2019, kesetrum dan mengakibatkan tangan kanannya mengalami luka bakar cukup serius.

Menurut keterangan saksi Feri Sugiarto (35) yang adalah rekan kerja korban, awalnya bersama korban memasang meteran listrik pintar pada lantai 4 bangunan baru milik Perusahaan Tanto Tbk.

Pada saat tersebut saksi bertugas memasang meteran dibagian dalam gedung sedangkan korban bertugas memasang kabel pada tiang listrik yang letaknya tepat didepan gedung baru Tanto Tbk .

 

Ketika saksi sementara memasang meteran, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan yang berasal dari tiang listrik depan gedung.

Saksi langsung bergegas menuju arah bunyi ledakan tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung pada tali pengaman yang digunakan oleh korban, dan korban sudah dalam kondisi setengah sadar dan lemas dikarenakan korban tersengat aliran listrik.

Dikarenakan bunyi yang cukup besar, kemudian mengundang konsentrasi masyarakat yang berada di sekitar TKP.

Selanjutnya saksi dibantu oleh beberapa masyarakat dan salah satu personil Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease Bripda Angga Badina membantu menurunkan korban dari atas tiang listrik dengan cara melepaskan tali pengamanan yang terpasang dipinggang korban.

Setelah berhasil menurunkan korban dari tiang listrik, selanjutnya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tk II Dr Latumeten Ambon menggunakan Mobil Ambulance Rumah Sakit Bhayangkara Ambon guna mendapatkan tindakan medis.

Diduga kecelakaan itu terjadi dikarenakan kelalaian dari korban yang mana ketika bekerja korban tidak tidak dilengkapi dengan alat yang memadai. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top