Berita Utama

Di Pesta Orang Basudara Murad Ismail Tegaskan Tidak Ada Lagi Perbedaan

Gubernur Maluku Murad Ismail saat menyampaikan sambutan di dampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno

PESTA orang basudara yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon,  Jumat malam 29 Juni 2019 dibanjiri warga Kota Ambon yang sejak sore hari telah memadati kawasan lapangan merdeka.

Sejumlah artis lokal dan nasional ikut memeriahkan acara yang juga menandai 100 hari kerja Gubernur – Wagub Maluku, Murad Ismail – Barnabas Orno.

Pesta orang basudara yang diselenggarakan Pemerintah  Provinsi Maluku ini juga dalam rangka syukuran pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno yang telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo pada 24 April  2019 lalu di Istana Negara.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan Pesta Orang Basudara ini adalah pesta yang sempat tertunda pasca dirinya dan Barnabas Orno dilantik senagai Gubernur – Wagub Maluku terpilih.

Karenanya pada kesempatan tersebut Murad Ismail juga sampaikan terimakasihnya  kepada masyarakat Maluku karena telah percayakan dirinya bersama Barnabas Orno memimpin Maluku lima tahun kedepan.

Dihadapan ribuan warga Kota Ambon, Mirad Ismail juga mengatakan, Maluku mempunyai kekayaan alam yang sangat luar biasa. Sayangnya semua kelimpahan tersebut, bukan kepunyaan rakyat. Pasalnya kekayaan alam itu dibawah keluar, dan rakyat tidak bisa menikmatinya 

“Maluku tidak punya apa-apa. Tetapi saya berjanji, ditangan saya dan pak Wagub, kita kembalikan itu. Kita akan angkat harkat dan martabat rakyat Maluku,” tegas Murad.

Murad dalam sambutannya juga meminta agar diera kepemimpinan dia bersama Wagub Maluku Barnabas Orno, bisa mendapatkan dukungan seluruh masyarakat Maluku  agar dirinya bisa berjuang di pusat. Agar Maluku bisa sejajar dengan provinsi lain di Indonesia. 

Murad juga menegaskan, jika  kemarin sempat beda pilihan di masa Pilgub Maluku . Sekarang tidak ada lagi perbedaan. 

“Mari katong samua  baku kele, baku gandeng tangan satukan hati untuk membangun Maluku,” tandas Murad. 

Sementara pada puncak Pesta Orang Basudara ini menghadirkan penyanyi nasional jebolan Indonesian Idol, Judika, yang melantunkan sejumlah lagu romantis miliknya yang membuat ribuan warga di lapangan merdeka Ambon berteriak histeris.  (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top