Berita Utama

KKT Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Maluku Tahun 2021

Petrus Fatlolon

KABUPATEN Kepulauan Tanimbar (KKT), siap jika ditetapkan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX di tahun 2021 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Bupati KKT, Petrus Fatlolon, kepada pers saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat provinsi Maluku ke-XXVIII di Kabupaten Buru, Jumat 14 Juni 2019.

Dikatakan, dukungan untuk menjadi tuan rumah event keagamaan umat Muslim yang diselenggarakan tiga tahun sekali, telah datang dari sejumlah kepala daerah.

“Sejumlah kepala daerah telah memberikan dukungan untuk KKT menjadi tuan rumah, dan saya harap pada penetapannya nanti kami bisa ditetapkan menjadi tuan rumah,”ujarnya.

Dikatakan untuk menyambut penyelenggaraan MTQ di KKT,  kata Fatlolon pihak legislatif dalam hal ini DPRD telah menyetujui agar KKT menjadi tuan rumah di tahun 2021. 

Apalagi, menurutnya seluruh infrastruktur pendukung, baik itu gedung perlombaan, transportasi, hotel/penginapan dan lain sebagainya sudah siap, sehingga MTB layak menjadi tuan rumah.

“Saya harap, dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik itu, pemda, DPRD dan kepala daerah lainnya, serta infrastuktur  pendukung, KKT bisa ditetapkan menjadi tuan rumah MTQ ke-XXIX,” tandasnya. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top