Berita Utama

Malam Takbiran, 519 Personil Polres Ambon Siaga

AKBP Sutrisno Hadi Santoso

UNTUK mengamankan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 H, aparat keamanan dari Polres Pulau Ambon dan PP Lease menyiagakan 519 personil pada sejumlah titik rawan.

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, 519 personil tersebut disebarkan di beberapa titik, termasuk enam titik lokasi Masjid di Kota Ambon, dan beberapa Masjid diluar kota Ambon yang diamankan oleh personil polsek.

“Jumlah personil untuk pengamanan malam takbiran ada 519 personil, termasuk untuk pengamanan shalat Idul Fitri,” ujar Kapolres, Selasa 4 Juni 2019.

Selain itu, kata orang nomor satu di Polres Ambon ini  ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas apabila terjadi peningkatan massa saat malam takbiran. 

“Pengalihan arus itu akan terjadi saat terjadi peningkatan massa saat malam takbiran yakni pada pertigaaan jalu jalan di  Gereja Rehobot, Jembatan Galala, JMP, Batu Merah dan pertigahan Bank Modern,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau agar dilakukan takbiran di Masjid-Masjid terdekat, tanpa harus berkeliling, yang berpotensi menggangu arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan.

“Kita hindari kemacetan, dan menghindari gesekan antar warga. Kita jadikan malam takbiran yang khusyu, jauh dari minuman keras, dan balap liar, serta  tidak menyalakan kembang api,” harap orang nomor satu di Polres Ambon itu. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top