Berita Utama

BPD HIPMI Maluku Launching Aplikasi “HIPMI Market” Hari Ini

Jaqueline Margareth Sahetapy

BERTEPATAN dengan agenda Silaturahmi Daerah (SILATDA) Badan Pengurus Daerah  (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku dan pimpinan pengurus cabang 11 kabupaten/kota se-Maluku, Selasa  16 Juli 2019, hari ini di Swiss Belhotel Ambon, BPD HIPMI Provinsi Maluku meluncurkan HIPMI MARKET.

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy, kepada Rakyat Maluku, Senin 15 Juli 2019, mengatakan HIPMI MARKET adalah sebuah terobosan aplikasi online berbasis E-Commers yang didalamnya akan memghimpun pelaku usaha di  Maluku dalam berbagai bidang. 

Menurutnya HIPMI MARKET akan terintegrasikan dengan website HIPMI sehingga para pelaku usaha cukup terdaftar sebagai anggota HIPMI untuk mendapatkan akses penjualan pada aplikasi HIPMI MARKET.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terutama internet yang secara real time mengupdate segala perkembangan informasi, HIPMI Maluku berharap HIPMI MARKET dapat menjadi sentral penjualan berbagai prodak, baik aksesoris, cenderamat, kerajinan tangan, kuliner hingga sumber daya laut maupun rempah yang selama ini menjadi identitas Maluku,” ujar Jaqueline.

Dikatakan HIPMI MARKET akan menjadi  solusi alternatif mempromosikan sekaligus menjual produk – produk unggulan para pelaku usaha  baik kecil maupun menengah yang selama ini terkendela akses dan ketersedian pasar.

HIPMI Maluku selalu berkomitmen untuk terus mendorong meningkatnya pelaku usaha khususnya di Maluku sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran, sebab HIPMI Maluku percaya bahwa suatu daerah akan maju salah satunya terpotret dari menggeliatnya dunia usaha.

“Dengan peluncuran aplikasi HIPMI MARKET, kami berharap dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah daerah khususnya dalam dunia usaha guna meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu BPD HIPMI Maluku akan mendorong agar aplikasi ini dapat menjadi program Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di level nasional agar dapat menjangkau seluruh pengusaha se-nusantara,” tandas Jaqueline. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top