Berita Utama

Gubernur Janji Bangun Tempat Rehabilitasi Narkoba Dan RS Bunda

Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan sambutan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang berlangsung di Gedung Siwalima, Karang Panjang, Selasa, 9 Juli 2019.

GUBERNUR Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, berjanji akan membangun tempat untuk merahabilitasi para pecandu narkoba di Maluku.

Pernyataan mantan Dankor Brimob Polri ini merespon ‘curhat’ Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Brigjen Pol M. Arif Purnomo yang mengaku kesulitan merahabilitasi para pecandu narkoba, karena tidak memiliki tempat untuk melakukan rehabilitasi.

“Nanti kita siap lahan untuk bangun (tempat rehabilitasi). Tidak di Kota Ambon, nanti kita bicara dengan para bupati,” tutur Irjen Pol (Purn) Murad Ismail sesaat sebelum membacakan sambutan tertulis  Wakil Presiden Jusuf Kalla di perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang berlangsung di Gedung Siwalima, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurut Murad, sesuai visi misinya, ia menitik beratkan pada pembangunan manusia seperti kesehatan dan pendidikan.

Karenanya, mantan Kapolda Maluku ini berencana membangun rumah sakit lagi. Rumah sakit ini difokuskan bagi ibu dan anak.

“Ini saya perhatian utama adalah RS terutama pelayanan kesehatan dan pendidikan. Apapun alasannya saya akan bangun. Saya akan bangun RS Bunda karena tingkat kematian anak di Maluku itu 70 persen,” ungkapnya.

Gubernur juga meresepon apa yang diutarakan Kepala BNNP Maluku soal status lahan Kantor BNN Maluku.

“Lahan kalau itu milik Pemda (Pemerintah Daerah), ambil. Nanti kita urus pembebasannya,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top