Berita Utama

Kapolres : Polri Terpercaya Butuh Dukungan Masyarakat Dan TNI

Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso, Memotong Tumben saat perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan merdeka ambon, Rabu 10 Juli 2019

PERAYAAN Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, dirayakan Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease di lapangan merdeka Ambon, Rabu 10 Juli 2019.

Dalam sambutannya Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease,  AKBP Sutrisno Hady Santoso,  saat memimpin upacara menyampaikan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, yang menyampaikan  lima penekanan.

“Dari sambutan Bapak Kapolri, yang saya tangkap ada lima penekanan. Tapi yang diingat pasti  kalau bicara remonirasi, yang lain tidak diingat,” kata Kapolres, disambut tepuk tangan dari semua anggota Polres.

Menurutnya Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, berharap agar  tunjangan TNI dan Polri bisa di naikan menjadi 100 persen dari 70 persen yang ada.

“Bapak Presiden, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan 5 tahun ke depan Insyaallah dapat meningkat menjadi 100 persen,” kata Kapolri melalui amanatnya yang dibaca Kapolres. 

Sementara kepada wartawan, Kapolres mengatakan untuk menjadikan Polri yang tepercaya, diharapkan campur tangan semua pihak. 

“Anggota Polri yang moderen terpercaya. Yang paling berat terpercaya. Untuk mewujudkan itu semua tidak bisa kami sendiri. Harus ada dukungan dari stakeholder yang ada baik TNI dan masyarakat,” harap Kapolres. 

Tambah Kapolres, selain memberikan reward bagi anggotanya yang berhasil menjalankan tugas, Polres juga memberikan hal yang sama bagi masyarakat. Masyarakat diberi penghargaan karena membantu pihaknya menangkap pelaku-pelaku kriminal jalanan.

“Tadi kita juga memberikan penghargaan bagi masyarakat yang aktif mewujudkan kamtibmas yaitu penangkapan pelaku kejahatan jalanan berupa jambret. 

Kita harapan kepada masyarakat masyarakat lain juga yang seperti kita berikan penghargaan sehingga masyarakat berani menjadi polisi  bagi dirinya sendiri dan orang lain sehingga kamtibmas dapat terwujud,” ujarnya. 

Di Hari Bhayangkara ke-73 tahun ini, Kapolres mengharapkan agar personelnya bisa lebih Promoter (Profesional, Modern dan Terpecaya) lagi.

“Harapan kami semoga profesional dalam  bertugas modern dalam menggunakan alat  serta dapat dipercaya oleh masyarakat,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top