Daerah

Peletakan Batu Pertama Masjid Ar-Ri’aayah Polres Buru

KAPOLRES Pulau Buru AKBP Ricki Purnama Kertapati, S.Ik, M.Si, Senin 1 Juli 2019 meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Ri’aayah, di Mapolres Pulau Buru.

BERTEPATAN  dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Senin 1 Juli 2019, Kapolres Pulau Buru AKBP Ricki Purnama Kertapati, S.Ik, M.Si, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Ri’aayah, di Mapolres Pulau Buru.

Dalam sambutannya, Kapolres memaparkan ini merupakan cita-cita dari seluruh personil Polres Pulau Buru untuk mewujudkan ‘tabungan’ akhirat.

“Bagaimana kita selain bekerja memikirkan urusan di dunia kita juga memikirkan urusan kita di akhirat kelak,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres pembangunan Masjid Ar-Ri’aayah bukan buah pikiran dari 1 orang, tapi ini buah pikiran dari seluruh personil yang ada di polres ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Saya sangat bersyukur bukan hanya pemikiran dari personil yang beragama Islam, namun juga dari rekan-rekan yang beragama lain, ini perlu kita apresiasikan,” ujar Kapolres.

Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si, saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Riaayah

Kapolres pada kesempatan tersebut juga mengatakan dirinya sangat berharap  kelak Masjid ini dapat menjadi peninggalan kita semua untuk dapat di manfaatkan. Oleh karenanya membangun Masjid ini sebagai salah satu bentuk untuk berbaur terhadap masyarakat dalam satu akidah.

Terkait dengan hal tersebut, pemberian nama Masjid Ar-Ri’aayah tersebut melalui proses yang cukup panjang, sempat ada beberapa nama yang masuk untuk didiskusikan.

“Dan nama Masjid Ar-Ri’aayah pemberian langsung dari Ustad Ahmad Mukadar S, Ag. M, MPD. selaku Rektor Iqra Buru sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Buru. Yang mana artinya yakni ketangguhan dan terpelihara,” tandas Kapolres.  (RM)

------ ======================

Berita Populer

To Top