Daerah

Batutua Kurban 7 Sapi

Kepala Teknik Tambang PT Batutua Tembaga Raya Edi Widodo secara simbolis serahkan sapi qurban kepada Munadia selaku pengurus masjid Al Husnah di Wetar.

BATUTUA Tembaga Raya (BTR), perusahaan pertambangan tembaga Pulau Wetar, Maluku Barat Daya (MBD) saat Hari Raya Idul Adha, 1440 H, juga ikut berkurban tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Hewan kurban tersebut bersam dari para karyawan dan satu sapi diantaranya adalah sumbangan dari BTR.

Acara penyembelihan hewan kurban sendiri dilakukan di Desa Lurang bersama para karyawan dan masyarakat sekitar kawasan tambang usai  pelaksanaan shalat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Al Husna, Minggu 11 Agustus 2019.

Usai penyembelihan hewan kurban  kemudia dibagikan kepada 210 keluarga yang pantas menerimanya di Desa Lurang dan Kampung Baru. Dimana masing-masing  keluarga mendapat 2,5 Kilogram daging.

Sementara  itu saat shalat Idul Adha bertindak sebagai  khotib Idul Adha, Ustad Mukhtar Likur yang adalah pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an di Alor.

Dalam kutbahnya, Ustad Mukhtar mengungkap bahwa sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail, putranya, yang menjadi latar belakang ibadah kurban adalah contoh bagaimana orang tua membina anaknya. Menurutnya, hal pertama dan terpenting mendidik anak adalah menanamkan ketakwaan pada Allah SWT.

“Sebab takwa kepada Allah SWT akan menjadi benteng yang kuat ketika anak tumbuh remaja kemudian dewasa,” ujar Ustad Mukhtar.

Apalagi lanjut Ustad Mukhtar pada jaman sekarang yang disebut jaman kemajuan tapi nyatanya menawarkan gangguan dan ajakan untuk menjauh dari hidup berlandaskan agama dan moral kemanusiaan.

“Bila tidak ditanamkan takwa sejak kecil maka anak akan muda terbawa pada kehidupan serba demi dunia yang menghalalkan segala cara tidak terpuji,” tandas Ustad Mukhtar. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top