Liputan Khusus Haji 2019

Jamaah Haji Asal Buru Meninggal Di Mina

JUMLAH jamaah haji Indonesia yang wafat di Makkah terus bertambah. Sebelumnya, total yang meninggal sudah berjumlah lebih 100 orang. Kali ini bertambah  satu lagi jamaah yang wafat usai pelaksanaan melontar Jamarat di Mina. 

Jamaah haji ini berasal dari Kabupaten Pulau Buru, Maluku, atas nama Ahmad Dahlan Fattah Bin Dahlan Fattah (74) di RS RAS Mina-Alwadi, Mina.

Menurut Koordinator Sektor Khusus (Korseksus) Makkah, H.M. Yamin, Spd, M.Pdi, wafatnya jamaah haji asal Kloter 12 Embarkasi Makassar itu baru diketahui Rabu, (14/8/19).

“Betul. Almarhum meninggal sekitar pukul 09.00 WAS. Beliau tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 12 Embarkasi UPG. Ini Kloter yang merupakan kelompok terbang gabungan dengan kloter lain asal Makassar,” ujarnya kepada Rakyat Maluku, di Makkah, kemarin

Dikatakan, informasi kematian ini diperoleh berdasarkan dokumen kematian haji. Dokumen khusus ini adalah Certificate of Death (CoD). Sebuah sertifikat yang dikeluarkan pihak Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) berisi identitas orang yang meninggal termasuk asal, waktu dan penyebab penyakit.

Sementara itu, Ketua Kloter 12 UPG, Pacar Lesubun mengakui meninggalnya jamaah haji Kloter 12 Embarkasi UPG asal Pulau Buru, Maluku, itu. “Benar yang meninggal Pak Ahmad Dahlan Fattah. Umur beliau 74 tahun. Sekarang saya lagi mengurus proses pemakaman dll. Saat ini saya lagi di Mina,” ujarnya.(DIB)

------ ======================

Berita Populer

To Top