NEWS UPDATE

Kapolda Maluku Pimpin Upacara HUT RI Ke 74 Di Laut

KEPOLISIAN Daerah Maluku mengelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 ini dilangsungkan perairan Teluk Ambon.

Selain prajurit dan PNS di lingkup Polda Maluku, masyarakat juga dilibatkan dalam upacara ini. Polisi mengunakan armada laut milik Polda Maluku, perahu nelayan dan kapal-kapal ikan serta speedboat warga Kota Ambon.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Komandan Upacara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Apeles Siletti.

Upacara ini juga menjadi tontonan masyarakat Kota Ambon. Warga menonton dari atas Jembatan Merah Putih (JMP).

Bendera di naikkan di atas KP Teluk Ambon XVI-3002. Dikibarkan 3 prajurit Poliar Polda Maluku.

Kapolda mengatakan, Polda melaksanakan upacara di laut karena menghargai Maluku. Di mana provinsi dengan luas laut yang terluas di Indonesia.

“Pengibaran bendera yang dilakukan di laut karena Provinsi Maluku sebagian besar terdiri dari laut, mencapai 92,4 persen. Maka dari itu polisi dan masyarakat harus bisa melihat habitat laut,” ucap Kapolda kepada wartawan usai upacara pengibaran bendera,” Sabtu, 17 Agustus 2019.

Sebelumnya, sambutan Kapolri yang dibacakan mantan Kakorlantas Mabes Polri mengatakan,

Indonesia adalah Negara besar. Negara yang memiliki SDM yang beragam dan melimpah.

Kaya hasil alam. Keberagaman Flora maupun Fauna menjadi ciri has bagi Negara Indonesia. Pekebunan, Kehutanan hingga kelautannya kaya. Indonesia dengan penduduk terbesar ke 4 di dunia menjadi negara yang disegani. Dan setara dari aspek ekonomi.

“Sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia, Indonesia berada pada peringkat tertinggi Negara G-20. Dalam berbengsa dan beregara, gangguan baik didalam maupun luar. Indonesia Tetap kokoh berdiri,” tandas Kapolri.  (AAN)

------ ======================

Berita Populer

To Top