Hukrim

Polsek Teluk Ambon Razia Sopi

Petugas Polsek Teluk Ambon mengumpulkan minuman keras tradisional (sopi) yang disita usai melakukan razia dalam rangka cipta kondisi pada wilayah hukum Polsek tersebut di Mapolsek Teluk Ambon, Kamis 1 Agustus 2019.

POLSEK Teluk Ambon mengelar razia minuman keras (miras) jenis sopi di wilayah hukum setempat. Sweeping miras  ini dipimpin Kapolsek Ipda  Muhammad Hariyazie Syakhranie, Kamis, 1 Agustus 2019.

Razia sopi berdasarkan Surat Printah Tugas Nomor : SPRIN/120/VIII/2019/Polsek. Hal ini dilakukan  dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan terkendali.

“Kota Ambon ini kan sebagian besar perkelahian karena sopi. Jadi kita razia sopi. Juga meminimalisir bentrok antarpemuda,” kata Kapolsek Teluk Ambon  Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie kepada wartawan, Kamis 1 Agustus 2019.

Sweeping miras itu,  pihaknya menyasar Desa Hunuth, Poka, Rumatiga. Dari kegiatan tersebut, Polsek Teluk Ambon berhasil menyita miras tradisional jenis sopi dan anggur masak dari penjual, yaitu Ecy Rikumahu (75), Wattimena (65) dan Yoke Limba, dan Atok Apong.

“Di Hunuth kita amankan  67  liter sopi, Poka 20 liter dan Rumatiga 698 liter, bauik sopi dan anggur masak. Miras-miras ini nanti akan kami musnahkan,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon, agar tidak menjual sopi, karena nantinya menganggu Kamtibmas. 

“Dengan razia ini, saya harap warga bisa sadar terutama penjual. Kita ingin Teluk Ambon ini bebas dari miras,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top