Liputan Khusus Haji 2019

Sore Ini, Selepas Salat Ashar Menag RI Bertemu JCH Maluku

Lukman Hakim Saifuddin

DIJADWALKAN, Kamis, (2/8/19), sore ini, pukul 16.00 WAS Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin  yang tahun ini bertindak sebagai Amirul Hajj akan bertemu Jamaah Calon Haji (JCH) asal Maluku dan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Maktab 236, Hotel Tayeb, Kawasan Syisah 2, Makkah.

Kedatangan Menag RI ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja untuk memonitor kesiapan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia di Kota Makkah menyambut pelaksanaan wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah, dan Melontar Jumrah Aqaba, Wutsa, dan Ulla.

Kedatangan Menag RI ke Maktab 236 ini tentu membahagiakan bagi JCH asal Maluku dan Sulsel  yang tergabung dalam Kloter 13, dan Kloter 1, Embarkasi Makassar.

Dari informasi yang diperoleh, di hotel berlantai 10 ini Menag akan menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 dan menyambut wukuf di Arafah.

Dari data yang didapat Rakyat Maluku, pagi ini, sehari setelah tiba di Kota Makkah, kemarin, Menag yang didampingi Kepala KBRI Arab Saudi dan sejumlah staf KBRI dan Konsulat RI di Kota Jeddah usai melaksanakan umrah wajib sebagai bagian dari rangkaian ibadah haji mengaku puas atas kelancaran umrah haji.

“Alhamdulillah. Meski padat namun tawafnya berlangsung lancar. Cukup cepat tak sampai satu jam. Setelah tawaf diikuti dengan sa’i dan tahalul. Jadi, semuanya berjalan lancar,” ujar Menag Lukman Hakim.

Diakui Menag, meski telah dipadati jutaan JCH dari seluruh dunia namun pelaksanaan umrah wajib berlangsung lancar.(DIB)

------ ======================

Berita Populer

To Top