Hukrim

Akibat Miras, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Di Jalan Kebun Cengkeh

AKIBAT dipengaruhi minuman keras (miras) dua pemuda yakni Basri (26) dan Fajar (38) tewas, usai keduanya terjungkal setelah sepeda motor yang dikendarai keduanya menabrak pagar  di jalan Raya Kebun Cengkeh, tepatnya di turunan Kantor Perdangan dan Perindustrian, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,  Selasa 10 September 2019, sekira pukul 05.30 WIT.

Menurut  Pardela (28) salah satu saksi di sekitar TKP menuturkan pada awalnya sepeda motor Yamaha Fino yang dikendarai salah satu korban  bergerak dari arah SPBU Kebun Cengkeh bergerak ke arah perempatan Kebun Cengkeh dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di TKP pengendara yang sudah dipengaruhi miras  hilang kendali dan keluar dari badan jalan sehingga menabrak pagar tembok kiri jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut menyebabkan kedua pengendara terjatuh mengalami luka-luka dan kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada pers, Selasa 10 September 2019, juga menjelaskan bahwa kedua korban yang berboncengan terpengaruh miras melaju  dari SPBU Kebun Cengkeh  menggunakan Yamaha Fino nomor polisi DE 4132.

Karena kondisi jalan yang lengang membuat keduanya melaju dengan kecepatan tinggi. Tepat di turunan depan kantor Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Ambon, keduanya terjatuh setelah menabrak pagar tembok. Akibatnya mengalami luka.

“Sampai di TKP, pengendara hilang kendali dan keluar dari badan jalan sehingga menabrak pagar tembok kiri jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut menyebabkan kedua pengendara terjatuh mengalami luka-luka dan kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,” jelas Kaisupy.

Dikatakan Kaisupy, pengendara maupun boncengannya saat itu dalam kondisi mabuk usai mengkonsumsi miras.

Karenanya, Kaisupy berpesan buat pengendara baik roda dua maupun roda empat, agar tidak berkendara ketika mabuk.

“Laka tunggal ini terjadi karena pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol. Kami (polisi) selalu meminta warga, apabila mengemudi maupun bawa sepeda motor roda dua, itu jangan mabuk, karena akibatnya bisa fatal. Kalau tidak luka-luka pasti tewas,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top