All Sport

Asprov PSSI Maluku Berharap Stadion Mandala Remaja Dibenahi

ASOSIASI Pemerintah Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Maluku berharap kepada Pemerintah Provinsi Maluku membenahi Stadion Mandala Remaja yang ada di Karang Panjang.

“Besok (Sabtu, 14 September) akan digelar Liga 3. Liga 3 ini memperbutkan piala Gubernur Maluku. Kami melakukan ini tidak meminta apa-apa, yang kami harapkan stadion bisa diperbaiki,” ujar Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya selain Liga 3, PSSI Maluku juga mengelar Pra PON. Pra PON merupakan kejuaraan penentu bagi setiap tim sepakbola yang ingin lolos ke PON Papua 2020 nanti.

“Ada kegiatan jadi tuan rumah Pra PON. Karena itu lapangan Mandala perlu dibenahi untuk menghadapi Pra PON,” tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Ditektur PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit. Ia mengatakan rumput Stadion Mandala perlu dibenahi agar bisa digunakan untuk ivent berskala nasional.

“Rumput tidak layak. Sampai saat inipun rumput tidak dibenahi. Stadion Mandala ini pertama rumput. Sekelas Pra PON masih bisa digunakan. Nanti ada Papua dan Malut. Tapi untuk klub liga 3 ke liga 2 memang tidak cocok dipakai,” ungkap Soplanit.

Selain rumput, kata Soplanit, ruang ganti pemain perlu dirubah sehingga setiap tim yang berlaga di Mandala Remaja bisa merasa nyaman.

“Untuk ruang ganti pun memang tidak cocok. Kalau untuk menyelenggarakan suatu pertandingan baik nasional apalagi internasional,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top