Berita Utama

Kebakaran Di Asmil Batumerah, Nenek Dan Cucunya Ditemukan Tewas Terpanggang

KEBAKARAN yang terjadi di kawasan RT002/RW02 Kelurahan Amantelu, Asrama Militer (Asmil) Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu pagi 14 September 2019, dan menghanguskan empat unit Rumah, ternyata ikut menewaskan seorang nenek dan cucunya.

Dari identitas yang diperoleh RakyatMaluku.com  sang nenek yang tewas bernama Neneknya Inam Sanurji (70-an) dan cucunya Sari (21).

Menurut salah seorang pemilik rumah, Sehan Sabban (61), kepada Rakyatmaluk.com di lokasi menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIT.

“Waktu itu saya baru pulang dari pasar bersama istri, tiba-tiba mendengar teriak dari seorang anak yang bahwa ada api dari rumah,” ujar Sehan.

Mendengar hal itu, Ia kemudian berupaya masuk ke dalam rumahnya untuk mengevakuasi barang-barang berharga yang bisa diselamatkan.

“Saya bersama istri langsung masuk selamatkan barang-barang kami,” kata Sehan.

Hal senada juga diungkapkan Samsul Huda (28), sorang warga yang tinggal tepat di samping rumah Sehan, Ia mengakui belum tau penyebab pasti kebakaran itu.

“Saya sementara minum teh, lalu tiba-tiba ada teriakan kebakaran dari samping dan depan rumah saya,” jelas Samsul.

Sementara itu, api merembet ke tiga rumah yang berdempetan dengan bangunan sumber api. Tiga rumah itu yakni milik Lince Nanlohy, Man Sabban dan Iwan Sanurji.

Akibat kebakaran itu,  nenek Inam dan cucunya Sari tak dapat menyelamatkan diri mereka. Mereka ditemukan tewas dalam kondis terpanggang di rumah milik Iwan Sanurji usai petugas pemadam berhasil memadamkan api.

Kedua jenazah itu dievakuasi ke rumah Keluarga Samia Barokah yang berada di samping rumah korban untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.

Hingga berita ini dimuat sekitar pukul 08.30 WIT, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon beserta 7 unit mobil Pemadam masih berada di lokasi maupun puluhan Aparat Kepolisian untuk mengamankan lokasi. (MHS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top