Ambonesia

Kepala BNPB RI Kunjungi IAIN Ambon

KEPALA  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Doni Monardo, mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Mantan Pangdam XVI Pattimura ini berkunjung ke IAIN Ambon untuk ketiga kalinya, dalam rangka melihat secara langsung kondisi dan perkembangan IAIN Ambon pasca bencana alam, yang menyebabkan beberapa fasilitas utama rusak, seperti Perpustakaan Utama, Auditorium dan Lab MIPA.

Dalam kunjungannya ini, Doni mengajak seluruh pimpinan dan civitas akademika IAIN Ambon untuk tidak henti-hentinya menghijaukan kampus tersebut. Sebab, kalau tidak ada kesadaran untuk menanam, maka bencana alam sulit dihindarkan. Pasalnya, rata-rata warga yang bisa menebang, dan belum memiliki kesadaran untuk menanam.

Doni juga mengisahkan pekerjaannya ketika menjabat sebagai Pangdam XVI Pattimura, dengan lebih banyak mengajak masyarakat di Maluku untuk mencintai alam.

Kunjungan Doni disambut oleh Wakil I, Dr. Mohdar Yanlua, Warek II, Dr. Ismail DP, dan tiga dekan di lingkup IAIN Ambon.

Usai melakukan diskusi dengan pimpinan IAIN Ambon di ruang rektor, Doni bersama timnya yang didampingi Kepala BPBD Maluku, Farida Salampessy dan Kadis PUPR Maluku, Ismail Usemahu, meninjau lokasi bencana, termasuk Gedung Perpustakaan IAIN Ambon dari dekat.(WHL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top