NEWS UPDATE

PDI-P Maluku Umumkan Unsur Pimpinan DPRD, Ini Nama-Namanya

MENJELANG pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di Provinsi Maluku termasuk di kabupaten kota, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku  mengumumkan unsur pimpinan DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota pada Sabtu, 7 September 2019, hari ini.

Rapat yang dipimpin Ketua PDI-P Maluku Murad Ismail pada salah satu hotel di Ambon ini  memutuskan nama-nama pimpinan dewan di kabupaten/kota se-Maluku.

Untuk posisi Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury akhirnya menggeser kepemimpinan Edwin Adrian Huwae, untuk Kota Ambon Gerald Mailoa dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terpilih Petrus A. Tunai sebagai Ketua DPRD Kabupaten MBD, untuk Kabupaten Maluku Tengan posisi wakil ketua dewan dipercayakan kepada Demianus Hattu.

Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dipilih La Nyong untul menempati posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB. Kabupaten Aru menempati posisi wakil ketua yakni Feni S Loy, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KTT) Djidon, dan untuk Kota Tual posisi wakil ketua dewan dipilih Fitri A. Nutanubun. 

Untuk diketahui, sebagai partai pemenang pemilihan legislatif di tingkat provinsi, PDI-P Maluku berhak menduduki kursi ketua, sementara di Kota Ambon, PDI-P harus legowo dan menyerahkannya ke Partai Golkar, PDI-P hanya menduduki salah satu kursi wakil ketua. Selain di Provinsi, PDI-P juga berhak menduduki kursi ketua di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). (RM)

------ ======================

Berita Populer

To Top